Wujudkan Janji Politik, Bupati dan Wabup Asahan Prioritaskan Pembangunan Jalan

Wujudkan Janji Politik, Bupati dan Wabup Asahan Prioritaskan Pembangunan Jalan

topmetro.news  – Komitmen untuk mempercepat terwujudnya pembangunan jalan yang menjadi salah satu prioritas visi misi. Yakni infrastruktur salah satunya berupa peningkatan ruas jalan.

Bupati Asahan H Surya BSc, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin MSi dan rombongan, Jumat (28/1/2022) meninjau rencana pembangunan peningkatan ruas jalan  yang menghubungkan Rawang Pasar IV-Panca Arga sepanjang 3,6 Km, Rawang Jalan Meranti (Simp AHI)-Rene Mas Meranti sepanjang 1,4 Km dan lanjutan Jalan Sp Siantar-Barisan I Kecamatan Rawang PA sepanjang 500 M akan dikerjakan tahun 2022.Dalam peninjauan tersebut, Bupati dan rombongan disambut masyarakat di lokasi rencana pembangunan ruas jalan simpang AHI-Rene Meranti.

Bupati juga meninjau jembatan Dusun V Desa Pondok Bungur yang di kerjakan tahun 2021. Jembatan ini merupakan salah satu janji politik Surya-Taufik.

Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabup, karena harapan mereka telah terwujud.

Dalam visi misi yang Surya-Taufik sampaikan dalam janji kampanyenya untuk memperbaiki infrastruktur. Untuk itu, perlahan tapi pasti satu-persatu janji kampanye tersebut terwujud.

“Saya dan Taufik dulu menyampaikan visi misi dalam kampanye, salah satu janji politik waktu itu adalah memperbaiki infrastruktur jalan. Bukan hanya di satu Kecamatan atau satu Desa, tapi menyeluruh. Secara bertahap akan kita wujudkan sesuai dengan kemampuan keuangan,” kata Surya.

“Sebagai awal, kita menfokuskan perbaikan ruas jalan yang merupakan sentra prekonomian masyarakat dan akses penghubung utama. Kita sudah mempunyai data semua jalan yang memerlukan perbaikan dan secara bertahap akan dikerjakan, baik melalui DAK, APBD, BKP Provsu dan CSR,” tambah dia.

Berusaha dengan Maksimal

“Kita akan berusaha secara maksimal agar bisa memenuhi janji politik kampanye kita dulu. Itu komitmen kita, makanya saya sampai turun ke lapangan bersama jajaran tujuannya adalah satu, melihat rencana pembangunan ruas jalan yang akan dikerjakan tahun ini. Saya minta kepada aparat desa dan masyarakat agar ikut mengawasi saat pekerjaan dan merawatnya,” lanjut Bupati.

Sebagus-bagusnya fasilitas infrastruktur terutama jalan kalau tidak ada sinergi dari masyarakat bersama pemerintah untuk merawatnya, maka semuanya akan sia-sia.

“Saya mengimbau masyarakat agar meningkatkan budaya gotong-royong, seperti melakukan  pembersihan got dan lainnya,” tuturnya.

Kadis PUPR, Agus Jaka Putra Ginting SH  menambahkan peninjauan ini merupakan tindak lanjut visi misi yang salah satu prioritasnya adalah pembangunan infrastruktur yaitu melakukan peningkatan kualitas jalan kabupaten.

Bupati, Wabup dan rombongan juga meninjau lokasi infrastruktur jalan menuju obyek Wisata Hutan Mangrove Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut.

Ruas jalan menuju Objek Wisata Hutan Mangrove serta fasilitas pendukung menjadi perhatian Bupati agar kedepan tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi yang menjadi tujuan wisatawan.

Penulis: En

Related posts

Leave a Comment