Bingung Hendak Melapor, Kapolda Sumut Respon Cepat Pengaduan Korban Pencabulan

Kapolda Sumut Respon Cepat Pengaduan Korban Pencabulan

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi merespon cepat pengaduan dari seorang ibu terkait kasus pencabulan yang menimpa anaknya.

Sikap Kapolda sangat tegas. Tidak kompromi dengan kejahatan dan resfonsif atas segala keluh kesah masyarakat. Itulah sosok Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak. Hal itu langsung dirasakan oleh seorang ibu bernama Juli Hasnidar Batubara, warga Deli Serdang, yang mengadu melalui pesan singkat WhatsApp kepada Kapolda Sumut.

Bertempat di Ruang Perjamuan Lantai 2 Mapolda Sumut, Kapolda didampingi Auditor Kombes Bostang Panjaitan menerima kehadiran Ibu Juli beserta anaknya, Jumat (28/1/2022).

Ibu Juli mengucapkan terimakasih sebab Kapolda Sumut telah merespon dengan cepat pengaduannya saat komunikasi via WhatsApp. Menurut Ibu Juli, ia mendapatkan nomor handphone Kapolda Sumut dari salah satu masyarakat di sekitar Polda Sumut saat hendak melaporkan masalahnya.

“Terimakasih Pak Kapolda atas bantuannya. Sehingga proses hukum yang menimpa anak saya sudah selesai,” ujarnya.

Di hadapan Kapolda Sumut, Ibu Juli menuturkan. Bahwa untuk menghilangkan rasa cemas dan takut dari para orangtua korban, ia meminta bantuan Polda Sumut agar pelaku beserta keluarganya dapat pindah dari desa tersebut.

Mendengar aduan dari Ibu Juli, Kapolda Sumut menyampaikan keprihatinan atas kasus yang menimpa anaknya. “Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa anak ibu. Polda Sumut akan bantu memberikan pendampingan ‘trauma healing’ guna mengembalikan kondisi psikologis korban,” ujarnya.

Mantan Kapolda Sulut itu pun berjanji akan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut untuk berkoordinasi dengan Pemkab Deli Serdang dan KPAI.

“Polda Sumut juga akan mendorong pemerintah daerah dan KPAI untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Jangan khawatir ya Bu. Kita akan bantu semaksimal mungkin,” pungkas Kapolda.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment