Cara Paling Ampuh Hilangkan Komedo dan Kriput

TOPMETRO.NEWS – Tahu nggak kalau ternyata bawang putih bisa jadi bahan yang ampuh untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit? Dengan kata lain, kita bisa lho pakai bawang putih untuk merawat kulit sehari-hari. Karena bawang putih termasuk bahan yang mengandung antioksidan dan antibiotik terbaik.

Dengan kandungan antioksidannya, seperti yang dikutip dari positivemed.com, bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi atau mencegah penuaan dini. Sementara itu, kandungan antiobiotiknya bisa bantu mengatasi jerawat serta mengurangi risiko infeksi kulit serta melenyapkan keriput. Menariknya lagi, bila dikombinasikan dengan madu dan minyak zaitun, maka ramuan bawang putih yang dihasilkan bisa melembapkan sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati. Jadi bisa digunakan untuk mengatasi dan melenyapkan komedo juga.

Hilangkan Komedo dan Kriput

Berikut ini cara membuat ramuan bawang putih yang bisa kamu gunakan untuk melenyapkan keriput dan komedo di wajah. Let’s find out the details!

Bahan-Bahan
2 -3 siung bawang putih segar
2 1/2 sdm minyak zaitun
2 sdm madu murni

 

Cara Membuat dan Menggunakan :

  1. Kupas bawang putih, kemudian blender dan Campurkan dengan minyak zaitun dan madu.
  2. Diamkan ramuan tersebut selama satu malam di dalam kulkas.
  3. Saat akan menggunakan ramuan ini, bersihkan dulu wajah. Aplikasikan ramuan ke kulit wajah sambil dipijat lembut. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  4. Keringkan kulit wajah dengan handuk bersih.

 

Untuk hasil yang optimal, gunakan masker ini 3-4 kali seminggu. Saat digunakan, ramuan ini akan memberi sensasi perih di kulit. Itulah kenapa masker ini jangan dipakai lebih dari 20 menit. Dan kalau kulitmu mengalami iritasi, segera hentikan penggunaannya.

Hasilnya bisa saja berbeda pada setiap orang. Karena jenis kulit dan masalah yang dihadapi bisa berbeda satu sama lain. Tertarik untuk mencobanya, Ladies? (TMN/vemele)

Related posts

Leave a Comment