Minta Perbaikan Sarana Jalan di Reses Zulihartono di Kwala Gebang Langkat

Anggota DPRD Langkat dari Fraksi Nasdem, Zulihartono, kembali menggelar reses di Desa Kwala Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Minggu (30/1/2022).

topmetro.news – Anggota DPRD Langkat dari Fraksi Nasdem, Zulihartono, kembali menggelar reses di Desa Kwala Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Minggu (30/1/2022).

Reses kali ini bertema menjemput aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan. Serta peningkatan perekonomian warga, terutama di bidang pariwisata.

Ada pun aspirasi masyarakat seperti bantuan penyediaan alat perwiritan, pengembangan pariwisata, sarana olahraga dan perbaikan jalan yang menjadi akses utama menuju objek wisata yang ada di pesisir Pantai Pasir Hitam.

Mendengar aspirasi warga, Zulihartono berharap, warga dapat bersatupadu dan menguatkan kerjasama untuk bidang pariwisata.

Terkait sarana akses jalan, Zulihartono berjanji akan mengusulkan hal tersebut ke dinas terkait untuk kemajuan pariwisata yang ada di desa tersebut

Zulihartono menambahkan, untuk permohonan pembangunan kecil berupa kostum seragam, hal itu ditampung lewat Dana Desa (DD). Mengenai lapangan olahraga, Zuli menyarankan agar warga menyiapkan proposalnya.

Sementara itu, untuk program memajukan wisata Desa Kuwala Gebang, pihaknya juga mendukung dan berupaya memajukan wisata. “Kita bantu semaksimal mungkin berdasarkan kemampuan saya,” katanya.

“Untuk usulan bantuan mesjid seperti disampaikan tadi, biarlah itu Insya Allah lewat bantuan pribadi saya. Kita harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan, apa yang bisa berkembang guna meningkatkan prekonomian Desa Kwala Gebang. Bisa juga dilakukan pelatihan lewat Balai Latihan Kerja. Tentunya akan kita koordinasikan ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Harapannya, lanjut Zulihartono, pariwisata Desa Kuwala Gebang bisa terus meningkat. “Misalnya harus memiliki ciri khas lokal agar bisa berskala nasional. Tolong masyarakat dukung dan bantu program wisata Desa Kuwala Gebang. Jangan mau dipecah belah,” harapnya.

Terkait usulan jalan hotmix dan rehab dua SD di Kwala Gebang, Zuli juga berjanji akan memperjuangkannya. “Kita usahakan untuk terealisasi. Jangan lupa juga perjuangkan juga di Musrenbang Desa Kwala Gebang,” janji Zulihartono kepada masyarakat Desa Kwala Gebang.

Protokol Kesehatan

Kegiatan Reses berakhir dengan doa. Acara berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban, sarat usulan dari masyarakat. Serta tetap mengikuti protokoler kesehatan.

Turut hadir di acara reses, Kades Kwala Gebang Farida, Babinsa, Bakamla, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment