Kapolres dan Pemkab Langkat Rapat Kesiapan Kunker Presiden Jokowi

Kapolres dan Pemkab Langkat Rapat Kesiapan Kunker Presiden Jokowi

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK bersama Pemkab Langkat serta Unsur Forkopimda melaksanakan rapat untuk persiapan penyambutan kunjungan Presiden Jokowi.

Rapat berlangsung, Senin (31/1/2022) sekitar 11.30 WIB, di Ruang Pola Pemkab Langkat Jalan Tengku Amir Hamzah, Kwala Bingai, Stabat, Langkat.

Rapat koordinasi tersebut sehubungan dengan rencana kunjungan kerja Presiden RI Ir Joko Widodo ke Langkat. Yakni, untuk meresmikan Tol Binjai-Stabat yang jadwalnya berlangsung, Kamis (3/2/2022) pukul 15.00 WIB.

Rakor dipimpin Plt Bupati Langkat Syah Afandin SH. Tampak hadir, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Sekda Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM, Kabag Ops Kompol Aris Fianto SSos, Kabag Sumda Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK, Pasi Ops Kapten Inf Zulkarnaen, Kasat Intelkam Polres Langkat AKP M Syarif Ginting SH, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting SH, Plt Kadis Kesehatan dr Juliana, Kadis Perhubungan Drs Mulyono MSi, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SStp, Perwakilan Brimob Binjai AKP Sarijo. Sementara perwakilan dari Polres Binjai yakni AKP Tarijo dan perwakilan HKI.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro mengatakan bahwa rencana kunjungan Presiden RI awalnya fokus di Samosir. “Tempat kita sebenarnya adalah sasaran tambahan. Walau demikian, tetap menjadi prioritas utama kita terkait keselamatan Presiden RI. Serta kelancaran acaranya hingga selesai,” ujar Dandim.

Agenda Kunker

Jika sesuai dengan agendanya, tambah Dandim, rencananya peresmian Tol Binjai-Stabat berlangsung Hari Kamis, 3 Februari 2022 pukul 10.00 WIB. Namun ada perubahan, sehingga menjadi pukul 15.00 WIB.

“Terkait perubahan agenda dan jadwal kunjungan Presiden, yang pastinya yang menjadi pedoman kita adalah peresmian jalan Tol Binjai-Stabat,” paparnya.

Sekitar pukul 14.00 WIB, juga berlangsung kegiatan rapat melalui daring di tempat dengan pimpinan Komando Atas. Selanjutnya, pada pukul 17.00 WIB, akan ada pemberian perintah operasi oleh Pangdam I/BB, sebagai pihak yang bertanggungjawab untuk seluruh rangkaian kegiatan RI 1.

Selanjutnya, keesokan harinya, pada pukul 07.30 WIB, seluruh personil yang terlibat pengamanan presiden akan melaksanakan apel di Lapangan Alun Alun Stabat.

Rapat konsolidasi persiapan penyambutan kedatangan Presiden RI, juga membahas kesiapan keamanan. Juga persiapan kendaraan mobil serta sepeda motor untuk pengawal Presiden. Begitu juga dengan kesiapan logistik personil yang melakukan pengamanan, serta jalur yang akan digunakan.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment