Darma Wijaya Lantik Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Sergai

H Darma Wijaya melantik Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Sergai

topmetro.news – H Darma Wijaya melantik Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Sergai. Kegiatan berlangsung di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (31/1/2022).

Bupati Sergai dalam sambutannya mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan merupakan pola pembinaan karir dalam rangka peningkatan kinerja, agar tetap optimal.

Kepada para camat yang sudah menjalani pelantikan dan yang lainnya agar bekerja sesuai dengan kebutuhan. Terutama dalam pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Lanjutnya, kepada seluruh pejabat agar dapat mengemban amanah jabatan ini dengan sebaik mungkin. Bupati berharap, amanah tersebut dapat terlaksana dengan rasa penuh tanggung jawab sebagaimana terucap pada sumpah dan janji jabatan.

Terkait kondisi pandemi yang belum juga usai, ia mengingatkan agar semuanya tidak kendor dalam menyikapinya. Sehingga pandemi segera berakhir. Terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan (prokes) maupun pelaksanaan vaksinasi baik dosis 1, 2 dan 3.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi demi mencapai ‘herd immunity’ agar Sergai terbebas dari virus asal Wuhan. Dan kembali fokus dalam membangkitkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Tinggal di Sergai

Ditegaskannya lagi, para pejabat yang baru dilantik harus tinggal dan menetap di Kabupaten Sergai. Serta mampu mendatangkan hal positif bagi lingkungan kerja dan masyarakat luas.

Sebagai pejabat atau ASN di Kabupaten Sergai, lanjut Bupati, harus ikut membantu perkembangan kemajuan perekonomian lewat UMKM masyarakat. Antara lain dengan membelanjakan uangnya di Sergai. Ini merupakan salah satu langkah positif dalam membangkitkan perekonomian masyarakat Sergai di tengah pandemi.

Ada pun Pejabat Administrator yang dilantik berdasarkan SK Bupati Serdang Bedagai No. 88/18.33/Tahun 2022 sebanyak 28 orang. Di antaranya: Budiaman Damanik SKM MSi sebagai Pj Camat Silinda, Sri Hernawati SSos sebagai Camat Pegajahan, Muhammad Ridwan SHI MAP sebagai Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Sergai, Makmur Pasaribu SPd sebagai Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Mikro, dan Onggung PG Purba SSos sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Sergai.

Kemudian Pejabat Administrator yang dilantik berdasarkan SK Mendagri No. 821.23-5906, 5907, 5908 Dukcapil Tahun 2021yaitu, Muhammad Syafransyah Putra Nasution SSTP sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Khairamadan ST SAP sebagai Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Hadir dalam pelantikan, Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy AP MAP dan para saksi dan rohaniawan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment