Camat Kota Kisaran Timur Buka MTQ dan Festival Nasyid

Camat Kota Kisaran Timur Buka MTQ dan Festival Nasyid

topmetro.news  – Camat Kota Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Pasaribu SAP MM secara resmi membuka Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur di Lapangan Stadion Mutiara Kisaran, pada Rabu (2/2/2022).

Turut hadir Camat, Forkopincam, Lurah, Ketua Imtaq Kecamatan, Dewan Hakim dan kafilah dari 12 Kelurahan yakni Sentang, Kedai Ledang, Kisaran Naga, Teladan, Kisaran Timur, Selawan, Mutiara, Siumbut Baru, Siumbut Umbut, Karang Anyer, Gambir Baru dan Lestari.

Camat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini terutama kepada para Lurah, Ketua Imtaq dan masyarakat.

“Sebelum MTQ tingkat Kecamatan ini dilaksanakan, terlebih dahulu telah dilaksanakan MTQ tingkat Kelurahan. Terima kasih kepada para Lurah dan masyarakat yang telah melaksanakan MTQ di tingkat Kelurahan masing masing,” ujar dia.

Peserta terbaik di tingkat Kelurahan menjadi peserta di tingkat Kecamatan ini. Peserta terbaik tingkat Kecamatan akan menjadi peserta di tingkat Kabupaten yang akan berlangsung di Kecamatan Pulau Rakyat dalam bulan ini juga.

Lebih lanjut, Camat mengatakan kemenangan dalam sebuah perlombaan atau pertandingan bukanlah hal yang utama. Hal yang paling utama adalah syiar Islam, mengenalkan Al-qur’an serta kesenian Islam kepada para generasi muda sejak dini. Hal ini merupakan target dan tujuan utama Pemkab Asahan melaksanakan MTQ dan Festival Nasyid.

Camat berharap kepada orang tua dapat membimbing dan mengarahkan anak-anaknya untuk mempelajari ajaran dan kesenian agama Islam.

“Sehingga anak-anak kita memiliki mental dan kepribadian yang baik di tengah tengah masyarakat. Dengan mengikuti kegiatan positif, kita berharap anak anak kita terhindar dari penggunaan dan peredaran gelap narkoba serta kejahatan lainnya,” ujarnya.

“Kepada Dewan Hakim dan Dewan Juri diharapkan melakukan penilaian secara objektip, tanpa berpihak kepada siapapun. Selamat bertanding, semoga kita melahirkan qori dan qoriah yang berprestasi,” kata Camat.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment