Jadi Lokasi Ajang Promosi Wisata, Bupati dan Wabup Sergai Sambut Hangat Kunjungan Bupati/Walikota se-Sumut

Bupati dan Wabup Sergai Sambut Hangat Kunjungan Bupati/Walikota se-Sumut

topmetro.news – Bupati dan Wabup Sergai (H Darma Wijaya – H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP), bercengkrama saat acara ramah tamah bersama bupati/walikota se-Sumut di Mess PTPN III Distrik Serdang I Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Jumat (4/2/2022) malam.

Di hadapan tamu undangan, Bupati Darma Wijaya menyampaikan bahwa Kabupaten Sergai memiliki banyak potensi yang dapat digali dan dikembangkan secara maksimal. Salah satunya adalah sektor pariwisata. Hal ini sesuai dengan yang tertuang dalam ‘Sapta Dambaan’, yaitu: Wisata Maju Terus.

“Potensi pariwisata Sergai di antaranya pantai dan juga sungai. Untuk sungai seperti Sungai Bahbolon yang ada di Kecamatan Sipispis ini dapat menjadi arena olah raga arung jeram. Insya Allah. Kita akan jajal olahraga arung jeram yang dapat menguji adrenalin kita,” kata Bupati penuh semangat.

Ia berharap agar olahraga pariwisata arung jeram di Sergai dapat terus berkembang maju pesat, sebagai salah satu kabupaten dengan tujuan wisata. Sedangkan pembangunan infrastruktur akan digenjot terus sehingga seluruh jalan telah diaspal dan dapat terhubung.

Hingga saat ini, katanya lagi, sejak mereka menakhodai Sergai, lebih kurang 150 km jalan telah selesai dibangun. “Yang bertujuan untuk kepentingan sekaligus kesejahteraan masyarakat,” ucap Darma Wijaya.

Wabup Adlin Tambunan juga menyampaikan hal serupa. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Serta berharap kehadiran bupati/walikota itu dapat membawa hubungan baik dalam hal bidang pariwisata dan saling bersinergi.

“Lakukanlah seperti ATM (Amati Tiru dan Modifikasi) setiap potensi yang ada di kabupaten/kota khususnya yang ada di Sergai. Tentunya infrastruktur merupakan kunci pengembangan wisata. Didukung dengan masyarakat yang sadar wisata melakukan inovasi dan kreatif serta mempromosikan wisata,” tandasnya

Kegiatan Ramah Tamah

Sebelumnya para bupati dan walikota tiba di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai, Komplek Kantor Bupati Sergai pada Jumat siang. Kemudian Sholat Jumat di Masjid Agung Sergai.

Lalu berlanjut dengan makan siang bersama di lokasi wisata Jerico Stable. Kemudian menuju lokasi kegiatan di Kecamatan Sipispis untuk melihat sekaligus melakukan pertandingan sepakbola antara PS Tapteng vs PS Sergai di Lapangan Bola PTPN III Gunung Pamela dengan hasil skor imbang 2-2.

Pada malam harinya, saat kegiatan ramah tamah, berlangsung peninjauan stand yang tersedia oleh setiap kecamatan.

Di antara kepala daerah yang hadir pada malam ramah tamah yakni dari Medan, Deli Serdang, Tapanuli Tengah, Batubara, Labura, Binjai, dan Tebingtinggi. Hadir juga pada kesempatan tersebut GM Distrik Serdang I PTPN III Gunung Pamela, kepala OPD, camat, dan kepala desa se-Sergai, serta undangan lainnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment