Gerindra Batubara Luncurkan Rumah Aspirasi di HUT ke-14, Syafrizal Ramli SE MAP: Bela Kepentingan Masyarakat Batubara

Gerindra Batubara Luncurkan Rumah Aspirasi di HUT ke-14

topmetro.news – DPC Partai Gerindra Batubara meluncurkan Program Rumah Aspirasi di HUT yang ke 14 secara nasional. Peresmian Rumah Aspirasi Gerindra di Komplek Pertokoan Perumnas Indah Permai Jalinsum Kelurahan Limapuluh, Kecamatan Limapuluh (eks Puskemas), dilaksanakan Wakil Ketua DPRD Batubara Syafrizal Ramli SE MAP didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Muhammad Rafik, Minggu (6/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Gerindra Batubara mengungkapkan bahwa berdirinya rumah aspirasi itu murni atas suport tunggal seorang politisi muda Partai Gerindra Batubara sendiri, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Batubara, Syafrizal Ramli.

Muhammad Rafik pun menjelaskan bahwa kehadiran Rumah Aspirasi Gerindra semata bertujuan menampung dan menindaklanjuti segala aspirasi masyarakat. Lebih spesifik lagi bahwa Program Rumah Aspirasi itu menurut Rafik berfungsi sebagai wadah atau tempat untuk menampung, membahas, dan menindaklanjuti aspirasi rakyat di seluruh Dapil Batubara.

“Jadi sebenarnya, tempatnya tidak harus gedung permanen. Bisa berupa kios, warung, atau rumah yang disewa,” jelasnya.

Menyambung penjelasan Rafik, Syafrizal Ramli memaparkan bahwa semestinya ia selaku Wakil Ketua DPRD Batubara melaksanakan kunjungan secara kelembagaan maupun perorangan ke masyarakat. Terutama daerah pemilihan tempatnya terpilih sebagai anggota DPRD. Namun karena padatnya agenda kerja serta kesibukan tugas, maka kehadiran rumah aspirasi semoga mampu memenej, agar aspirasi masyarakat bisa tersampaikan dengan cara langsung, ataupun melalui surat menyurat.

“Rumah aspirasi yang kitadirikan siap menampung semua aspirasi masyarakat Batubara. Terutama di Dapil Limapuluh Induk, Datuk Limapuluh, dan Kecamatan Limapuluh Pesisir. Jadi peran Rumah Aspirasi Gerindra ini adalah siap memebela segala kepentingan umum bagi masyarakat Batubara. Kami selaku Ketua DPRD kan tidak mempunyai banyak waktu untuk mendatangi masyarakat satu per satu. Maka dengan adanya rumah aspirasi ini kiranya menampung keluh kesah masyarakat,” imbuh Syafrizal.

Apresiasi Rumah Aspirasi

Ketua Rumah Informasi dan Edukasi (RIE) Batubara Wan Azimah SH yang hadir dalam acara itu, sangat memberi apresiasi atas peluncuran rumah aspirasi tersebut. Wan Azimah sendiri berharap kiranya Program Rumah Aspirasi Gerindra bisa berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan serta fungsinya.

“Kami selaku generasi muda sangat mengapresiasi program berupa gerakan moral seperti rumah aspirasi ini. Sebab hal semacam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga ke depan jika ada persoalan di tengah-tengah masyarakat, kelak ada wadah ataupun tempat untuk mengadu. Dan apa yang sudah dilakukan DPC Partai Gerindra ini, dapat pula lah kiranya dicontoh oleh partai-partai lain. Terutama yang ada di Batubara,” harap Azimah.

Tampak juga hadir Ketua DPD KNPI Batubara Mukhrizal Arif MPdI. Ketua DPD Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Batubara Yusriadi Str. Pembina MIO (Media Independen Online) Batubara Rahmat Hidayat. Tokoh masyarakat, dan tokoh agama setempat. Juga beberapa anggota DPRD Batubara dari Fraksi Partai Gerindra.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment