Bupati Asahan Dengarkan Arahan Presiden

Presiden Ir Joko Widodo memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah se-Indonesia secara virtual, terkait penanganan Pandemi Covid-19, Senin (7/2/2022)

topmetro.news – Presiden Ir Joko Widodo memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah se-Indonesia secara virtual, terkait penanganan Pandemi Covid-19, Senin (7/2/2022).

Presiden menekankan kepada seluruh kepala daerah dan Forkopimda se Indonesia untuk lebih meningkatkan prokes dan mempercepat vaksinasi. Karena dua hal itu mampu menekan penyebaran wabah Covid-19.

Presiden mengatakan saat ini di Indonesia telah masuk virus varian baru yang bernama Omicron. Di mana penyebarannya empat kali lebih cepat dari Varian Delta. Maka dari itu kita harus siap menghadapi wabah virus ini.

Presiden meminta kepada seluruh rumah sakit untuk mempersiapkan fasilitas , seperti obat-obatan, oksigen dan lain-lain. Sehingga siap menghadapi wabah Virus Omicron ini.

“Kepada daerah yang belum mencapai vaksinasi 70% diharapkan segera mempercepat vaksinasinya terutama pada lansia,” kata Presiden.

Sikap Pemkab Asahan

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan, Pemkab Asahan akan segera melakukan arahan tersebut. Yakni mempercepat vaksinasi dan meningkatkan prokes. “Sehingga penyebaran wabah Covid-19 di Asahan dapat kita cegah,” katanya.

Kata Bupati lagi, Pemkab Asahan bersama TNI-Polri akan meningkatkan Operasi Yustisi.

H Surya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda yang telah membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Yang turut mengikuti arahan Presiden secara virtual di Aula Mawar antara lain, H Surya, Dandim 0208 Asahan Letkol Frenky Susanto, Kapolres Asahan AKBP Putu, Asisten I dan OPD.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment