Pemkab Sergai dan Socfindo Gelar Vaksin Booster, Sasar 1.000 Peserta

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menggelar Vaksin Booster, sasar 1.000 peserta yang berlangsung di Taman PT Socfindo Conservation

topmetro.news – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menggelar Vaksin Booster, sasar 1.000 peserta yang berlangsung di Taman PT Socfindo Conservation PT Socfindo Bangun Bandar, Desa Martebing, Dolok Masihul, Selasa (8/2/2022).

Darma Wijaya dalam kesempatan itu menyampaikan targetkan 1.000 orang akan menjalani vaksin booster. Hal ini katanya untuk mengedukasi dan penyampaian informasi kepada masyarakat terkait vaksinasi yang sampai hari ini masih berseliweran.

Lanjutnya, vaksin aman dan halal. “Tidak hanya bertujuan untuk menguatkan imun dan menciptakan ‘herd immunity’. Tapi dokumen yang menandakan kita sudah vaksin juga akan berguna dalam aktivitas sehari-hari. Seperti memasuki area fasilitas publik atau melakukan perjalanan dengan moda transportasi tertentu,” katanya.

Papar Darma Wijaya lagi, vaksinasi semakin penting fungsinya di tengah perkembangan situasi saat ini. Di mana munculnya varian baru, yaitu Omicron.
“Meskipun Varian Omicron saat ini kasus aktifnya 93%- terjadi di Pulau Jawa dan Bali, namun bukan berarti tidak berpeluang menyebar ke luar dan sampai ke wilayah lain. Termasuk Sergai,” jelasnya.

Varian Omicron ini, menurut informasi, punya daya sebar empat kali lebih cepat daripada Delta. “Meski mayoritas kasus terjadi di luar Sergai, tapi waspada dan bersikap preventif dalam menghadapi ancaman gelombang Omicron wajib kita lakukan. Salah satunya lewat vaksinasi,” lanjut Darma Wijaya.

Presiden RI Ir Joko Widodo telah menginstruksikan seluruh daerah untuk menggenjot capaian angka vaksinasi. Hal itu demi memastikan seluruhnya siap menghadapi ancaman Covid-19 varian baru.

“Selain vaksinasi, Pak Presiden juga menekankan betul, pentingnya penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. Jadi bagi masyarakat Sergai, selalu ingat pakai masker kalau berkegiatan. Jangan sampai longgar. Karena kedisiplinan kita akan menentukan keberhasilan dalam menuntaskan tantangan ini,” kata Bupati.

Hadir dalam kesempatan itu Kadis Kesehatan Selamat Hartono SKM MKM, Camat Dolok Masihul Muryani SE, Kapolsek Dolok Masihul AKP Khairul Saleh SH, Kepala Puskesmas Dolok Masihul dr Novrizal Lubis MKes, dan perwakilan PT Socfindo.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment