Sempat Ditunda, Paripurna RPJMD 2021 – 2026 Dilanjutkan

sempat tertunda (skors) akibat kurangnya korum atas kehadiran para anggota DPRD Mandailing Natal (Madina). Rabu malam (9/2/2022) sekira pukul 21.00 WIB, rapat kembali lanjut

topmetro.news – Setelah sempat tertunda (skors) akibat kurangnya korum atas kehadiran para anggota DPRD Mandailing Natal (Madina), Rabu malam (9/2/2022), sekira pukul 21.00 WIB, rapat kembali lanjut.

Di mana, dari pantauan topmetro.news, sebelum paripurna berlanjut, anggota DPRD Madina melakukan rapat internal terlebih dahulu.

Rapat lanjutan RPJMD Madina 2021-2026 itu dipimpin Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH didampingi Wakil Ketua Erwin Efendi Nasution. Hadir Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, serta 27 anggota DPRD dan kepala OPD.

Sebelum memulai rapat, Ketua DPRD Madina sempat bertanya kepada seluruh anggota dewan yang hadir, apakah rapat akan lanjut karena sempat tertunda pada siang hari akibat kurangnya korum kehadiran anggota DPR.

Pertanyaan itu pun mendapat persetujuan dari seluruh fraksi di DPRD yang hadir. Seperti Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PKS, Fraksi Hanura, Fraksi Amanah Berkarya, dan Fraksi Persatuan Madina. Minus Fraksi Demokrat yang abstain karena sedang ada bimtek partai di Jakarta.

Kemudian Ketua DPRD Madina mengetuk palu. “Skor kami cabut dan rapat dilanjutkan,” ujarnya.

Usai mencabut skor, Erwin Efendi Lubis selanjutnya mempersilakan satu per satu fraksi untuk menyampaikan pandangan umum tentang RPJMD Madina Tahun 2021 -2026.

Pandangan Fraksi Tertulis

Namun, Fraksi Gerindra dan seluruh fraksi yang ada di DPRD Madina tidak membacakan pandangan umumnya. Hanya saja menyerahkan pandangan fraksinya secara tertulis kepada bupati, wakil bupati, dan pimpinan DPRD Madina.

Dan setelah mendapat persetujuan dari seluruh fraksi yang hadir, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH kembali menskor paripurna selama 10 menit. Dengan tujuan untuk memberikan waktu kepada bupati dan wakil bupati mempersiapkan jawaban atas pandangan fraksi yang telah mereka terima.

Setelah skor dicabut, rapat paripurna dilanjut kembali dengan mendengarkan agenda jawaban Bupati Madina atas pandangan fraksi-fraksi.

Usai menyampaikan jawabannya, Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution mengucapkan terimakasih kepada DPRD Madina yang telah menyerahkan pandangan fraksi.

Ia mengatakan, seluruh pandangan fraksi yang telah mereka terima akan menjadi rujukan atau masukan dalam konteks pembahasan RPJMD 2021- 2026.

“Insya Allah. Seluruh pandangan fraksi yang kami terima ini seluruhnya akan kami jadikan sebagai rujukan atau masukan dalam pembahasan RPJMD ini. Agar semua bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Lalu di akhir rapat, Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution menyerahkan Buku Ranperda RPJMD 2021-2026 kepada pimpinan DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis untuk pembahsan.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment