Bupati: Asahan Targetkan 3 Besar di MTQ Provsu 2022

Pemkab Asahan mulai tanggal 14 hingga 19 Februari 2022 akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Asahan

topmetro.news – Pemkab Asahan mulai tanggal 14 hingga 19 Februari 2022 akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Asahan di Dusun V Desa Rahuning Kecamatan Rahuning.

Pada Minggu (13/2/2022) di Aula Melati, Bupati Asahan H Surya BSc melantik para Dewan Hakim dan Panitra MTQ.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan ia yakin Dewan Hakim yang ada di hadapannya merupakan orang-orang berkompeten. Serta memiliki pengetahuan yang mapan di bidangnya, tambah lagi dengan pelatihan dan pembinaan.

Dewan Hakim diharapkan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional, objektif, amanah, dan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT.

Pemkab Asahan secara penuh melimpahkan tugas dan tanggung jawab penilaian para peserta MTQ kepada Dewan Hakim. Tanpa ada intervensi dari pihak mana pun dalam melakukan penilaian.

Bupati mengatakan peserta terbaik MTQ Asahan tidak mutlak sebagai Duta Asahan pada MTQ Tingkat Provsu. Dalam waktu dekat akan brlangsung pemusatan latihan bekerjasama dengan LPTQ Asahan. Sehingga dapat berkontribusi pada penyelenggaraan MTQN Tingkat Provsu.

“Pemkab Asahan menargetkan posisi tiga besar di Tingkat Provsu. Karena sebelumnya berada pada posisi ke-14,” kata Bupati.

“Di luar MTQ, saya berharap kepada para Dewan Hakim, mari kita terus bekerjasama melakukan pembinaan kepada masyarakat. Mencari generasi potensial baru. Menemukan teknik-teknik yang mutakhir, praktis, dan lebih menarik. Baik secara tatap muka (langsung) ataupun melalui jaringan informasi dan teknologi,” urainya.

Tampak hadir, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danalanal TBA, Sekda Asahan, Ketua PKK Asahan, Ketua Dharma Wanita Asahan, Asisten I, Asisten II, OPD.

Ketua Dewan Hakim adalah: H Salman Abdullah Tanjung MA, Sekretaris Nasrun Aswad MA, dan anggota lainnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment