Wakil Bupati Asahan Buka Rakornis PKK

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar MSi membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) PKK Asahan Tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (16/2/2022)

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar MSi membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) PKK Asahan Tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (16/2/2022).

Tampak hadir, Sekda John Hardi Nasution MSi, Asisten I Buwono Prawana SIP MSi, dan Asisten II Drs Muhilli Lubis. Kemudian, OPD, camat, Ketua PKK Asahan, dan Ketua PKK Kecamatan.

Kadis PMD Asahan Suherman Siregar S STP mengatakan, tujuan rakornis untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan PKK Asahan dengan OPD selaku pembina PKK. Menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui pembinaan karakter keluarga dan pendidikan. Juga untuk peningkatan ekonomi keluarga, penguatan ketahanan, kesehatan, lingkungan, serta menginformasikan kebijakan Pemkab Asahan ke kecamatan dan desa.

Kemudian untuk persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK. Serta, terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK.

Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PKK Kecamatan yang telah membantu dan mensukseskan program kerja PKK.

“Terima kasih atas partisipasi Ketua PKK Kecamatan yang membantu pemerintah kecamatan dalam mengurus para kafilah yang bertanding di MTQN ke – 53 di Kecamatan Rahuning,” katanya.

“Ini bukan hal mudah. Di sini butuh kerja yang tulus dan ikhlas dalam mengurus kafilah dan mempersiapkan grup nasyid yang akan bertanding,” kata Hj Titiek lagi.

Ia juga berterima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah membantu program PKK selama ini. “PKK Asahan siap membantu mensukseskan Visi Misi Pemkab Asahan yaitu, ‘sejahtera, religius dan berkarakter’.

PKK dan Masyarakat

Wakil Bupati Asahan mengatakan, rakornis merupakan forum yang strategis untuk mengevaluasi dan identifikasi masalah. Sehingga keberadaan PKK di tengah masyarakat jelas manfaatnya. Serta mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada. Kemudian cinta dan bangga menggunakan, memanfaatkan produk lokal di Asahan.

Melalui rakornis ini, PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah terlaksana untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif.

Harapannya, segenap PKK kecamatan mampu memberikan bimbingan dan motivasi kepada masyarakat.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Asahan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang erat. Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Saya mengajak saudara semua untuk bersama saling mengingatkan untuk menerapkan prokes. Setiap kita adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Sebagai narasumber adalah Sekretaris Dinas Kopdag Nurasyah Harahap. Kabid Pelayanan Administrasi Perizinan Dinas PMPPTSP DTM Sofyan SS. Serta, Safrida Fauziana dari Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluaga (Peka).

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment