Wakil Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar MSi menyampaikan beberapa makna tentang Hari Kesadaran Nasional (HKN) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN)

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar MSi menyampaikan beberapa makna tentang Hari Kesadaran Nasional (HKN) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia menyampaikan hal itu saat memimpin upacara HKN di Halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (17/2/2022).

Lebih lanjut, Taufik mengatakan Peringatan HKN mengingatkan kembali tentang peran penting serta kesadaran selaku ASN. Yang mana ASN bertugas memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Maka dari itu kepada ASN laksanakanlah tugas sesuai dengan tupoksi dan profesional,” katanya.

Taufik mengatakan, dalam melaksanakan tugas sebagai ASN, taatilah aturan yang berlaku. Serta tingkatkan kebersamaan serta kerjasama, baik satu instansi maupun antar instansi.

“Sehingga kita dapat membantu Pemkab Asahan mensukseskan visi misi ‘sejahtera, religius, dan berkarakter’,” katanya.

Taufik juga berpesan kepada ASN agar dapat memahami Visi Misi Pemkab Asahan. Sehingga ASN memiliki program dalam melaksanakan tugas.

“Sebagai ASN, kita dituntut disiplin dalam melaksanakan tugas yang diberikan. Selain itu kita harus loyal kepada pimpinan dan dapat menjaga rahasia negara,” kata Taufik.

Di akhir sambutannya, Taufik mengimbau agar ASN menerapkan prokes dalam melaksanakan setiap kegiatan sehari-hari. “Sehingga kita dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” katanya.

Pada akhir upacara, Taufik menyerahkan penali kasih kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun tahun 2021-2022. Turut menaksikan, Sekda, Staf Ahli, Asisten, OPD, dan ASN.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment