Hebat! Pangkat Kasatreskrim Tapi Punya Kebiasaan Memandikan Orang Gila

mandikan orgil

TOPMETRO.NEWS – Kesempatan Bulan Ramadhan tak dilewatkan anggota polisi ini. Meski punya jabatan ‘top’ yakni sebagai Kasatreskrim namun perwira ini tak segan-segan memandikan orang gila. Hebat!

Dialah Benny, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) di Polres Cianjur. Sosoknya ternyata tidak hanya berurusan dengan penjahat, namun juga kerap mencari gelandangan dan penderita gangguan jiwa.

‘Memanusiakan Manusia!’ begitu Benny menyebut aksi sosialnya itu.

Menggunakan kendaraan patroli ‘backbone’, Benny mulai menyasar pasar dan jalanan ramai di sekitar Kota Cianjur. Ketika menemukan penderita gangguan jiwa, tanpa ragu Benny mengajaknya untuk naik ke atas kendaraan patroli yang dikemudikan.

Berbekal gunting cukur, sikat dan shampo tanpa ragu Benny memandikan mereka. Setelah bersih ia berikan pakaian layak dan bekal makanan.

“Sekedar panggilan sosial, ketika mereka kita perlakukan layak bukan tidak mungkin mereka bisa kembali hidup normal,” kata Benny sebagaimana dilaporkan detik hari ini.

Menurut Benny, penderita gangguan jiwa layaknya orang normal juga memiliki hak yang sama.

“Mereka berhak mendapat kehidupan layak, dan apa yang saya lakukan mungkin tidak memberikan banyak perubahan namun minimal dengan kegiatan ini bisa sedikit membantu mereka dan memberikan contoh bagi masyarakat lain,” lanjut Benny.

Benny mengaku sudah menjalani aktivitas itu hampir selama 5 bulan. Dua kali seminggu kegiatan itu dia lakukan bersama anggotanya.

“Sekali lagi saya hanya memberi sedikit kebaikan bagi mereka yang punya keterbatasan, bukan untuk ria apalagi sombong,” ujarnya merendah.(det-**)

Related posts

Leave a Comment