Bupati Karo Imbau Masyarakat jangan Takut Divaksin Demi Tingkatkan Imunitas

Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Karo untuk mengikuti vaksin 1 dan 2 serta dosis lanjutan/booster

topmetro.news – Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Karo untuk mengikuti vaksin 1 dan 2 serta dosis lanjutan/booster, karena aman dan efektif meningkatkan imunitas tubuh terkait adanya varian baru Omicorn.

Hal itu disampaikan Bupati Karo dalam rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati Karo Kabanjahe, Jumat (18/2/2022).

Dikatakannya, rapat koordinasi ini menindaklanjuti Instruksi Bupati Karo No. 360/0203/BPBD FB/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II, untuk mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan serta pengendalian penyebaran Covid-19 di Karo.

Termasuk Surat Edaran Bupati Karo No. 02 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Varian Omicron serta Penegakan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi di Kabupaten Karo.

Menurutnya, pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama dalam penanganan Covid-19. Hal itu perlu, mengingat begitu tingginya kasus Covid-19 akibat adanya Varian Omicron yang penularannya begitu cepat.

Pada kesempatan itu Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH juga menekankan bahwa, masyarakat yang sudah melakukan vaksin dosis 1 dan 2 supaya secepatnya melakukan Vaksin Booster. Yakni dengan jarak enam bulan setelah vaksin dosis 2.

Ia menambahkan, pada tahun kemarin kita sudah memfokuskan penanganan Covid-19. Tapi sempat lengah karena adanya penurunan kasus. Namun pada Februari ini kembali terjadi peningkatan kasus. Sehingga harapannya, petugas PPKM level kecamatan hingga desa atau kelurahahan supaya aktifkan kembali.

“Mari bersama-sama melaksanakan Operasi Yustisi. Mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker atau protokol kesehatan. Dan pengaktifan Aplikasi Si Lacak yang selama ini dikelola oleh Dinas Kesehatan Karo,” katanya.

Pada rapat tersebut hadir Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan SSos, seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Karo, para camat se-Kabupaten Karo, lurah/kepdes se-kecamatan Kabanjahe dan Berastagi. Serta kepala Puskesmas se-Kabupaten Karo.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment