Kapolres Binjai dan Wakil Gubernur Sumut Serta Forkopimda Binjai Hadiri Wisuda Hafizh dan Hafizhah Angkatan I

Kapolres Binjai dan Wakil Gubernur Sumut Serta Forkopimda Binjai Hadiri Wisuda Hafizh dan Hafizhah Angkatan I

topmetro.news – Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, bersama Dandim 0203/Langkat Letkol Inf.Wisnu Joko Saputro, menghadiri undangan wisuda Hafizh dan Hafizhah Angkatan I se-Sumatera Utara. Berlangsung di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (1/3/2022).

Tampak hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah SSos MHum. Di mana kehadirannya disambut langsung Wakil Walikota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu STP MP didampingi Kapolres Binjai dan Dandim 0203/Langkat.

Menurut keterangan panitia pelaksana, wisuda ini merupakan angkatan ke-I di Sumatera Utara. Dan setelah wisuda, para Hafizh dan Hafizhah di Pesantren Dakwah sudah siap menjadi Tahfizh Al-Qur’an dan Kajian Keislaman. Ada sebanyak 13 orang santri yang siap mengikuti wisuda, yang mana ke depan akan menjadi contoh bagi angkatan-angkatan selanjutnya.

Dalam acara wisuda ini, Wakil Walikota Binjai menyampaikan ucapan selamat kepada para penghafal Al-Qur’an yang sudah menjalani wisuda. Dan harapannya, dapat bermanfaat serta terus meningkat prestasinya.

“Allah SWT pasti mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu. Untuk itu Al-Qur’an sangat penting bagi seluruh Umat Islam di dunia. Karena Al-Qur’an merupakan Wahyu dari Allah SWT Yang Mulia dan banyak memberikan hikmah dan manfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Di penghujung penyampaiannya, Rizky Yunanda Sitepu mengatakan, Pemko Binjai dan masyarakat patut bangga dan bersyukur, karena masih banyak orang yang menghafal Al-Qur’an, khususnya generasi-generasi muda.

Bangga Wisuda

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah SSos MHum, dalam sambutan dan arahannya mengaku cukup bangga atas pelaksanakaan wisuda para Hafish dan Hafizhah.

“Dengan diadakannya wisuda Hafizh dan Hafizhah angkatan I ini diharapakan para santri menjadi jubah kemuliaan bagi kedua orangtua para Hafiz dan Hafizhah di akhirat kelak. Tujuan dari wisuda Hafizh dan Hafizhah ini adalah untuk mempersiapkan generasi-generasi yang Islami. Berakhlak mulia seperi Al-Qur’an dan menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang cinta Al-Qur’an. Serta dapat mengimplementasikan kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Dengan tujuan untuk memaknai lebih mendalam isi kandungan Al-Qur’an tersebut,” urainya.

Di akhir kegiatan wisuda, Wakil Gubernur Sumatera Utara memberikan cenderamata kepada ke 13 santri yang telah selesai wisuda. Hal itu sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka karena sudah wisuda. Serta sebagai motivasi agar dapat terus mengembangkan yang akan bermanfaat di lingkungan masyarakat.

Dalam acara wisuda kali ini, turut hadir Sekda Kota Binjai Irwansyah Nasution SSos, Ketua PPDSTK Sumatera Utara Al-Ustadz H Abdi Abdullah AZ Zubairy SPdI, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Srisyah Aalam Putra, Sekjen MUI Binjai H Jafar Sidiq SAg, Ketua Komisi Dakwah DP MU Binjai Drs H Nurbentuah LC MH, dan Ketua IPQOH Binjai HM Yusuf SH MH.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment