Tepis Tudingan Langgar Konstitusi, KOBAR: Kami Hanya Meminta Sidang MPR untuk Amandemen UUD 1945

Koalisi Bersama Rakyat Deklarasi 2024 Setia Bersama Jokowi

topmetro.news – Deklarator Nasional Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Arnold L Panjaitan mengatakan, keinginan Rakyat Pematangsiantar untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat memimpin tiga periode bukan dengan cara melanggar konstitusi. Keinginan ini harus sesuai proses dan mekanisme konstitusi yang berlaku di Republik Indonesia.

Demikian ia sampaikan dalam Deklarasi Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) Kota Pematangsiantar, Rabu (2/3/2022).

Arnold menilai, usulan masyarakat terkait Jokowi tiga periode sah-sah aja. “Kalau masyarakat usulkan Jokowi 3 Periode, itu sah-sah saja di negara demokrasi ini. KOBAR siap mengawal dan menyampaikan aspirasi itu ke Sidang MPR nantinya,” tutur Arnold dalam kegiatan bertajuk #2024SetiaBersamaJokowi, yang berlangsung di Kota Pematangsiantar tersebut.

“Jika ada yang bilang kami melanggar konstitusi, pemahamam itu salah besar. Kami hanya meminta agar MPR menggelar sidang untuk melakukan Amandemen UUD 1945. Jadi kita tetap berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” pungkasnya.

Swangro Lumbanbatu juga menyampaikan hal serupa. Korda KOBAR Sumatera Utara ini mengatakan, akan siap mengawal aspirasi Sumatera Utara terkait Jokowi 3 Periode.

“Kita siap mengawal aspirasi rakyat. Hari Jumat depan kita akan kumpul di Kota Medan bersama semua Ketua-Ketua KOBAR se-Sumatera Utara. Untuk menyolidkan barisan,” katanya.

Kita, lanjut Swangro, harus berani mengapresiasi apa yang benar dan kita sudah rasakan terkait pembangunan di Indonesia. “Di masa Pak Jokowi, pembangunan berjalan baik. Misalnya jalan tol, bendungan, pelabuhan, bandara, dan segi pendidikan, serta kesehatan,” jelasnya.

“Kita harus berani katakan Jokowi 3 Periode. Kita bukan melanggar konstitusi. Namun kalau rakyat sudah minta Jokowi melanjutkan lagi, apa mau kita bilang? Tidak ada alasan kita untuk tidak mendukung Jokowi supaya tiga periode. Jadi 2024 kita harus setia kawal Jokowi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) menggelar Deklarasi Setia Bersama Jokowi di jalan Sangnawaluh, Kota Pematangsiantar. Hadir Koordinator Daerah KOBAR Sumatera Utara Swangro Lumbanbatu dan Ketua KOBAR Pematangsiantar Junus A Sembiring.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment