PSI Sumut Gelar Vaksinasi Dukung Program Nasional

PSI Sumut Gelar Vaksinasi Dukung Program Nasional

topmetro.news – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar vaksinansi massal bagi masyarakat Kota Medan di 14 Cofee, Jalan Armada Medan, Jumat (4/3/2022). Kegiatan tersebut guna mendukung percepatan Program Vaksinasi Nasional.

Ketua Panitia Vaksin dr. Dedy Sarjana yang didampingi Sekretaris Panitia Sondang Siagian, Wakil Sekretaris Lucy Nancy, dan Poppy Lasari, menuturkan, kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh 7 tenaga kesehatan yang terdiri dari 5 dokter dan 2 perawat. Sebanyak 150 peserta mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Semua elemen masyarakat harus mendukung program vaksinasi nasional agar pandemi bisa segera berakhir dan kita bisa kembali ke situasi normal. Program vaksinasi bukan hanya untuk melindungi pribadi, tetapi melindungi seluruh rakyat Indonesia dari virus mematikan ini,” ungkap  dr. Dedy Sarjana.

Menurut pria yang juga Wakil Ketua Bidang Kesehatan PSI Sumut ini menyebutkan, vaksinasi ini program bersama. Bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tapi juga keluarga dan seluruh rakyat Indonesia. Vaksinasi adalah mencegah penyebaran virus sekaligus sebagai  kunci utama untuk mengakhiri pandemi.

“Vaksin ini merupakan kerjasama Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan, dengan target 100 vaksin dan Alhamdulillah karena antusias yang tinggi dari masyarakat sehingga melebihi target,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sumut, HM Nezar Djoeli menambahkan, vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian PSI kepada masyarakat, sekaligus membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

“PSI Hadir Kerja Untuk Rakyat. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan. Kedepannya, kegiatan ini akan terus berlanjut dengan harapan Covid-19 cepat berakhir di tanah air. Sehingga aktifitas dan perekonomian masyarakat kembali normal,” tutup Nezar.

Penulis: Erris JN

Related posts

Leave a Comment