Perusda Pertanian Taput Distribusikan 19.200 liter Minyak Goreng

Perusaahaan Daerah (Perusda) Pertanian Tapanuli Utara mendistribusikan 19.200 liter (1.600 kardus) minyak goreng merek Salvaco kepada pengecer di kawasan Tapanuli Utara, Sabtu (5/3/2022).

topmetro.news – Perusaahaan Daerah (Perusda) Pertanian Tapanuli Utara mendistribusikan 19.200 liter (1.600 kardus) minyak goreng merek Salvaco kepada pengecer di kawasan Tapanuli Utara, Sabtu (5/3/2022).

Direktur Perusda Pertanian Tapanuli Utara Jan Piter Lumbantoruan SH yang ditemui topmetro.news di kantornya Jalan Sisingamangaraja Tarutung mengatakan, minyak goreng yang tiba itu datang dari PT Industri Nabati Lestari Simalungun.

Kata Jan Piter, Perusda yang ia pimpin merupakan distributor minyak goreng Salvaco untuk wilayah Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba, dan Samosir. “Dari 1.600 kardus itu, 200 kardus akan kirimkan ke Humbang Hasundutan,” ujarnya.

Distributor 2 Tahun

“Perusda Pertanian Taput sudah dua tahun menjadi distributor dengan perjanjian bisnis yang layak, saling menguntungkan. Dan komit untuk mendukung kepentingan ekonomi masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Jan Piter.

Ia pun menegaskan, sebagai mitra bisnis PT Industri Nabati Lestari, Perusda tetap melaksanakan peranannya sebagai pedagang yang mencari keuntungan, namun tetap berjalan dalam etika.

“Tidak pernah melakukan kegiatan bisnis ilegal demi keuntungan. Kami tetap berpihak kepada kepentingan masyarakat Tapanuli Utara,” sebutnya.

“Kami tidak pernah melakukan penimbunan untuk mencari keuntungan. Minyak datang, langsung kami salurkan kepada pengecer,” ujarnya.

Harga Bervariasi

Terkait harga ecer tertinggi, Jan Piter Lumbantoruan menerangkan, ada dua bentuk harga kepada pengecer. Pembelian satu kardus hingga 10 kardus harganyanya Rp168.000/kardus (berisi 12 liter). Pembelian 11-50 kardus Rp165.000/kardus (berisi 12 liter).

“Harga ini tidak melebihi Harga Ecer Tertinggi atau HET sesuai ketetapan pemerintah,” terangnya.

Perusda Pertanian Taput juga menjadi distributor untuk beberapa barang dagangan lainnya. Di antaranya, Beras Natabo, yaitu beras pilihan yang berkualitas. Juga ada pupuk termasuk pupuk bersubsidi.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment