Perwiritan Kaum Ibu se Kota Kisaran Gelar Isra’ Mi’raj di Masjid Raya

Bupati Asahan hadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan perwiritan kaum ibu se-Kota Kisaran, Senin (7/3/2022).

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana SIP MSi hadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan kaum ibu se-Kota Kisaran di Masjid Raya – Kisaran, Senin (7/3/2022).

H Surya dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Buwono mengatakan peringatan Isra’ Mi’raj ini diharapkan semakin memantapkan keyakinan kita kepada Allah SWT, menyakini kebenaran risalah Rasulullah serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Dari segi spritual, Isra’ Mi’raj pada hakikatnya mengajarkan kita untuk senantiasa taat terhadap perintah dan larangan Allah SWT. Dari segi sosial, Isra’ Mi’raj mengajak kita melakukan perubahan dari kesalahan menuju perbaikan dan dari keterbelakangan menuju kemajuan.

Setidaknya ada 2 poin yang dapat kita ambil dari peringatan Isra’ Mi’raj, pertama mengenang dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan Islam ditengah tengah kaum yang selalu bertolak belakang dengan ajaran Islam saat itu.

Kedua, meneladani dan mencontoh perjuangan Nabi Muhammad dalam membangun umat, tidak pernah menyerah dan putus asa.

Buwono mengucapkan terima kasih kepada perwiritan kaum ibu yang telah melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj ini. Kaum ibu telah membantu Pemkab Asahan mewujudkan visi misi “sejahtera, religius dan berkarakter”.

Diakhir pidatonya, Buwono mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan prokes. Pake masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun. Dengan mematuhi prokes, kita berharap virus covid 19 hilang dan lenyap.

Ustadz KH M Syauqi MZ dari Jakarta dalam tausiahnya menyampaikan beberapa hal di antaranya kematian adalah hal yang pasti, kematian tak perlu ditakuti, dengan mati kita akan berjumpa sang khalik.

Rebutlah urusan dunia, tapi jangan lupa nanti akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT. Rajinlah berinfaq, bersedekah dan berbuat baik dalam kehidupan sehari hari.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment