Bupati Asahan Imbau Pengusaha Hiburan Menutup Usahanya

Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Asahan menggelar Peringatan Isra Mi'raj 1443 H/2022 M di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (8/3/2022).

topmetro.news – Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Asahan menggelar Peringatan Isra Mi’raj 1443 H/2022 M di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (8/3/2022).

Pada peringatan itu hadir Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Ketua PA Kisaran. Juga, Sekda Asahan, asisten, OPD, camat, ASN, Ketua MUI, dan jamaah.

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan ketauladanan Rasulullah patut menjadi pedoman dalam membina keluarga sebagai kelompok yang paling kecil. Namun ada kelompok yang lebih besar dalam gugusan NKRI untuk menjalankan amanah kepercayaan masyarakat.

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Asahan mengimbau kepada pengusaha tempat hiburan, rumah billiar, dan tempat sejenisnya untuk menutup sementara usahanya. Yakni mulai dari tiga hari sebelum sampai dengan tiga hari setelah Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

H Surya mengimbau kepada pengusaha rumah makan, restoran dan cafe, dalam membuka usahanya, agar menghormati Umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Hal itu dapat berlaku dengan tidak menjual makanan selama Bulan Suci Ramadhan secara terbuka.

“Insya Allah. Usaha tersebut diyakini akan berperan besar dalam menjaga kekhusyu’an Ummat Islam dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan,” kata H Surya.

Ustadz H Samin Pane MA dalam tausiahnya mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Sebagai Umat Nabi Muhammad SAW kita harus mempedomani sifatnya dan dapat manjadi contoh bagi agama lain,” katanya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment