Kunjungi Korban Banjir, Bupati Tapanuli Utara Memberikan Bantuan dan Motivasi.

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Desa Aek Nauli I Kecamatan Sipahutar yang lahan sawahnya terkena dampak banjir bandang pada tanggal 3 Maret 2022 yang lalu

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Desa Aek Nauli I Kecamatan Sipahutar yang lahan sawahnya terkena dampak banjir bandang pada tanggal 3 Maret 2022 yang lalu.

Kegiatan berlangsung di Desa Aek Nauli I Kecamatan Sipahutar, Senin (7/3/2022). Turut hadir bersama Bupati antara lain, Kadis Sosial, Kepala BPBD, Forkopimcam, Camat Sipahutar, Kepala Desa Aek Nauli I, dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah.

Dalam kesempatan itu Bupati Nikson Nababan memberikan arahan dan bimbingan. Ia mengatakan turut bersedih atas musibah yang telah menimpa masyarakat Desa Aek Nauli I.

“Saya terkejut dan sedih atas bencana alam yang terjadi di Desa Aek Nauli I. Kita sama-sama berdoa agar keadaan cepat memulih dan semakin banyak berkat yang datang bagi Bapak Ibu semua. Kami berharap bantuan yang diberikan jangan dilihat berapa jumlahnya. Tapi itu adalah wujud perhatian pemerintah daerah terhadap warganya yang tertimpa musibah,” papar Nikson Nababan.

Bupati juga menjanjikan perbaikan lahan pertanian kepada warga Aek Nauli I yang terkena musibah. Yakni dengan mendatangkan alat berat dari Dinas Pertanian untuk membantu perbaikan lahan sawah. Sehngga warga bisa segera memfungsikan lahan tersebut kembali.

“Saya minta kepada Kadis Pertanian agar PPL di sini proaktif memperhatikan dan mengawasi masyarakat petani di Desa Aek Nauli I. Bagaimana lahan itu bisa berfungsi kembali,” tutur Nikson Nababan.

Di akhir arahannya Bupati Tapanuli Utara memberikan imbauan sekaligus motivasi kepada warganya untuk senantiasa waspada, peduli, dan optimis.

“Semuanya pada warga masyarakat, kita sama-sama waspada terhadap bencana. Dan mari kita bersama-sama peduli dan saling membantu kepada korban. Kepada Bapak Ibu yang lahannya berdampak banjir bandang agar tetap semangat dan bangkit. Kami dari pemerintah daerah akan selalu siap membantu,” tutupnya.

Sambutan Masyarakat

Ada pun bantuan tersebut adalah sembako berupa beras, telur, gula, susu, satu kotak mie instan, satu kotak bubuk teh. Kemudian, bantuan benih Padi Gogo dan uang pengganti sebesar Rp210.000.000

Banjir tersebut berdampak kurang lebih 20 hektar persawahan dengan kepala keluarga kurang lebih 121. Sementara yang hadir di lokasi untuk menerima bantuan sebanyak 119 KK.

“Kami sangat terharu dan senang sekali atas kedatangan Bapak Bupati dan rombongan mengunjungi kami yang sedang terkena bencana di sini. Kami sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Bupati dan rombongan pemerintah daerah atas bantuan yang diberikan kepada kami,” kata salah satu tokoh masyarakat setempat.

Mereka berharap Bupati Taput selalu mendapat kesehatan agar bisa memimpin Tapanuli Utara semakin baik ke depannya. “Apa pun program Bapak untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai ini, kami siap mendukung Bapak,” imbuhnya.

Selesai acara pemberian bantuan, Bupati Tapanuli Utara meninjau langsung lokasi persawahan yang terkena banjir bandang.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment