Hadiri Pelantikan BPD HIPMI Sumut, Gubernur: Dorong Kerjasama

Hadiri Pelantikan BPD HIPMI Sumut, Gubernur Dorong Kerja Sama

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa loyalitas, saling bekerja sama, serta memperkuat persatuan, sangat dibutuhkan untuk menjadikan visi misi kesejahteraan rakyat tercapai hingga menyelesaikan persoalan yang ada. Gubernur menyampaikan pesan itu dalam sambutannya pada acara Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut Masa Bakti 2021-2024 di Gedung Pertemuan Regale, Jalan Adam Malik Medan, Rabu (9/3/2022) malam.

Turut hadir di antaranya Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Ketua KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara, Walikota Medan Bobby Afif Nasution dan Ketua BPP HIPMI Mardani H Maming.

Selanjutnya hadir juga  tokoh agama dan masyarakat, Syeikh Ali Akbar Marbun, Tengku Erry Nuradi, Ajib Shah, Rektor USU Murianto Amin, Sultan Deli Mahmud Aria Lamantjiji, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Sergai Darma Wijaya bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan, Bupati Labura Hendrianto Sitorus serta jajaran pengurus HIPMI Sumut.

Dalam pidatonya, Gubernur menyampaikan kepada pengurus HIPMI di Sumut untuk mengedepankan beberapa hal penting untuk dijalankan, terkait keberlangsungan organisasi. Pertama bagaimana memupuk sikap loyal kepada atasan, dimana dalam hal ini, HIPMI dipimpin seorang ketua.

“Bersangkutan dengan itu (organisasi), kita tidak terlepas dari loyalitas. Tetapi untuk loyal itu sulit. Namun itulah aturan organisasi yang harus kita taati. Pastikan ini, kita bersatu dan tak saling menganggarkan kekuatan di antara kita, untuk menjadi kuat (bersama),” jelas Gubernur.

Pesan Gubernur

Berikutnya Gubernur pun mengingatkan agar pengurus HIPMI menjaga nama baik organisasi. Serta harus bisa saling bekerja sama, antara yang memimpin dengan yang dipimpin. Sehingga menjadi satu dalam visi misi menyejahterakan rakyat.

Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prastyo menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan perhatian dari para tokoh yang ada, khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Walikota Medan, serta sejumlah kepala daerah dari beberapa kabupaten/kota. Pihaknya berkomitmen untuk membangkitkan lagi gairah pengusaha muda.

“Kami sudah terbentuk 27 BPC (di kabupaten/kota). Dan saya hadir di setiap daerah saat itu, dan menikmati semua proses ini. Jadi kawan-kawan semua, sudah saatnya kita merangkul dan bersama. Melihat Bapak Guberur dan Wakil Gubernur hadir, berarti beliau-beliau ini cinta sama HIPMI,” sebut Jona.

Jona juga mengingatkan agar seluruh jajarannya bisa mengambil peluang dan potensi yang ada. Karenannya ia berharap semua pengurus bisa solid dan tidak ada istilah kanan-kiri serta kubu-kubuan. Sebab baginya, persahabatan dan persaudaraan merupakan nilai yang mutlak harus menjadi dasar.

Senada dengan itu Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meyakini bahwa pesan Gubernur agar loyal kepada organisasi merupakan satu hal yang lumrah dan harus dijalankan. Sehingga segala potensi yang ada, bisa bermanfaat dan di raih bersama untuk tujuan besar.

“Pemko Medan sangat terbuka kepada HIPMI, semoga kami bisa memberikan akses sebaik-baiknya kepada para pengusaha, investor. Dan kami ingin menitipkan untuk investor agar bisa mengangkat seluruh etnis dan kebudayaan yang ada (bidang pariwisata). Bagi yang dari daerah, jangan pulang dulu, silakan habiskan waktu menikmati Kota Medan,” pungkas Bobby.

 

Penulis: Erris JN

Related posts

Leave a Comment