Dua Cewek Cantik Dan Satu Pria Diamankan Polres Binjai

sindikat penggelapan 5 unit mobil rental hingga menyeret seorang pria, akhirnya diamankan personel Polsek Binjai Utara berdasarkan informasi para korban.

topmetro.news – Dua orang wanita cantik yang diduga terlibat sindikat penggelapan 5 unit mobil rental hingga menyeret seorang pria, akhirnya diamankan personel Polsek Binjai Utara berdasarkan informasi para korban.

Kedua wanita tersebut yakni inisial S dan V keduanya tinggal di Jalan Anggrek, Percukaian, Kecamatan Binjai Utara. Serta seorang pria inisial A merupakan warga Pangkalan Brandan.

Petugas kepolisian memboyong mereka dari kawasan Simpang Kebun Lada Binjai Utara.

Sementara korbannya adalah Zulfikar, Hendrik, Ajo dan Indra, warga Brandan. Kemudian ada lagi orban lain, yaitu Fahri, warga Binjai.

Zulfikar, warga Pelawi, Brandan, Kabupaten Langkat yang mengaku jadi korban dugaan penggelapan kepada awak media mengatakan, ada 4 orang pemilik mobil rental yang tertipu terduga pelaku.

”Mobil saya dirental Andre selama 3 hari. Tapi setelah 2 hari, GPS mobil mati. Karena curiga saya hubungilah dia agar mobil segera dikembalikan untuk diperbaiki. Namun si Andre terus mengundur-ngundur waktu pengembalian mobil. Hingga kemudian tak ada kabar lagi darinya,” kata Zulfikar, Sabtu (12/3/2022) malam di Polsek Binjai Utara.

Akhirnya Zulfikar dan korban lain berinisiatif mencari terduga pelaku dengan cara memantau GPS dari mobil Indra (korban-red) yang diduga digelapkan terduga pelaku.

“Andre ini tetangga kami di Brandan. Sedang S itu kami gak kenal. Kami buntuti mereka hingga ke Jalan Imam Bonjol. Tadinya si S ngajak berdamai. Namun kami tolak karena mobil tak dapat dikembalikan terduga pelaku,” jelasnya lagi.

Setelah penangkapan S, V, dan A, di Polsek Binjai Utara, sejumlah warga berdatangan mengaku sebagai korban. Selanjutnya polisi pun memboyong S, V, dan A ke Polres Binjai untuk pemeriksan selanjutnya.

Kapolsek Binjai Utara Kompol Azhari SE kepada topmetro.news, membenarkan adanya pengamanan para terduga pelaku penggelapan mobil rental.

“Benar Bang. Tapi karena peristiwanya tidak ada di wilayah Polsek Binjai Utara, jadi sudah kita limpahkan ke penanganannya ke Polres Binjai, Bang,” ujar Kompol Azhari, Minggu (13/3/2022).

Polres Binjai

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, melalui Kasubbag Humas Polres Binjai Iptu Junaidi Sembiring, menjawab konfimasi terkait penanganan kasus para terduga sindikat penggelapan mobil rental dan konon melibatkan salah seorang oknum pengacara berinisial MIZ yang katanya penadah salah satu mobil hasil penggelapan mobil rental tersebut, mengaku belum mendapatkan informasinya.

“Maaf, Bang. Kita belum dapat informasinya terkait permasalahan itu. Nanti kalau sudah dapat, kita pasti beri infonya,” ujar Junaidi Ginting melalui ponselnya, Minggu (13/3/2022).

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment