Hadiri Workshop DPW Sumut, Ketum PPP Tegaskan Tolak Penundaan Pemilu 2024

Ketum DPP PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Suharso Monoarfa menegaskan penolakan terhadap penundaan Pemilu 2024

topmetro.news – Ketum DPP PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Suharso Monoarfa menegaskan penolakan terhadap penundaan Pemilu 2024. Hal itu ia isampaikan ketika membuka Workshop Polical Marketing DPW PPP Sumut, Sabtu (12/3/2022), di Prime Plaza Hotel Kualanamu.

Dalam sambutannya, Suharso menyampaikan tiga hal. Antara lain perkembangan terkini situasi politik di tanah air, urgensi pelaksanaan workshop marketing politik, dan kesiapan PPP menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Suharso mengatakan, menjelang Pemilu 2024, situasi politik nasional telah memasuki ruang negosiasi dan perumusan strategi dalam mengukur kapasitas masing-masing partai.

Menanggapi isu penundaan Pemilu 2024, Ketum Suharso dengan tegas menyatakan pihaknya menolaknya. Menurutnya, Pemilu merupakan ruang tabayyun, sebagai ruang evaluasi yang disediakan konstitusi untuk menilai apakah yang dilakukan benar atau salah.

Ia kemudian menegaskan, permasalahan yang ada jangan sampai menghambat pelaksanaan Pemilu. Justeru, masalah yang ada harus selesai agar Pemilu bisa berlangsung. “Itu akan dinilai dari sejarah, dan akan ditunjukkan bahwa kita benar-benar bisa hidup berkelanjutan,” pungkasnya.

Pada Workshop Political Marketeng itu hadir Wakil Ketum Ermalena, Ketua DPP PPP Hilman Ismail, DPW PPP Sumut dan seluruh DPC PPP se-Sumut. “Kita sudah mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Maka cara berpikir menunda pemilu itu kita anggap berpikir terbalik,” ujar Suharso Monoarfa ,

Menurut Suharso Monoarfa yang saat ini menjabat sebagai Menteri/Kepala Bappenas bahwa Pemilu sudah semakin dekat kurang. Yaitu lebih kurang 22 bulan lagi. Oleh karena itu maka semua harus gerak cepat. Tidak ada lagi waktu untuk bersantai.

Terkait dengan pencalegan, maka menurut Suharso PPP pertengahan Juni 2022 sudah ada ‘long list’ caleg PPP. Dan akhir tahun 2022 sudah ada ‘short list’ caleg yang akan bertarung pada Pemilu 2024.

“Kita semua kader harus bisa mengerjakan kerja-kerja elektoral , agar apa yang kita mimpikan pada pemilu 2024 dapat tercapai,” katanya.

Kebangkitan PPP

Sementara itu Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap SPd MSi pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketum Suharso Monoarfa, yang kehadirannya ke Sumut sungguh memberi kegembiraan. Serta harapan kemajuan partai di Sumut setelah sebelumnya terpuruk pada Pemilu 2019.

“Kami mengganggap kehadiran Ketum merupakan perhatian besar kepada PPP Sumut. Dan menjadi spirit bagi seluruh kader partai dalam menyongsong kemenangan bersama di 2024. Sumut punya mimpi, dengan 3 DPR RI, 10 DPRD Sumut dan 100 DPRD kabupaten/kota pada pemilu 2024, mimpi ini mudah-mudahan akan terlihat nyata dengan dukungan penuh dari Ketum,” ujar Jafaruddin.

Workshop Polical Markering berlangsung selama dua hari, 12 – 13 Maret 2022. Sekaligus bedah dapil dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang. Tim Polmark Indonesia memandu kegiatan itu bersama Eef Saefulloh Fatah selaku Pimpinan Polmark.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment