Teknik Mengatasi Bibir Kering, Simak Tips Ini

Mengatasi bibir kering

TOPMETRO.NEWS – Mengatasi bibir kering, berawal dari menyeleksi pelembab bibir yang memiliki kandungan emolien tinggi sehingga dapat bertahan lama untuk menjaga kelembapan bibir membantu mengatasi bibir kering itu.

Bibir pecah-pecah pada umumnya disebabkan cuaca dingin dan kering. Banyak hal dapat menjadi penyebab terjadinya bibir pecah. Salah satu penyebab bibir kering adalah karena tubuh kekurangan asupan cairan.
Apakah penyebab dari bibir pecah-pecah?

Bibir pecah-pecah atau dalam bahasa medis cheilitis dapat disebabkan oleh berbagai kondisi seperti paparan angin, udara dingin, dan sinar matahari. Penyebab lain dari kondisi ini adalah reaksi dari obat-obat tertentu, penyakit kulit, dan kondisi lainnya.

Berikut beberapa cara untuk mengatasi bibir kering atau pecah-pecah:
> Menggunakan pelembab bibir
> Pilih pelembab bibir yang memiliki kandungan emolien tinggi sehingga dapat bertahan lama untuk menjaga kelembapan bibir.
> Gunakan pelembab bibir sesering mungkin

Apapun jenis produk pelembab bibir, sebaiknya perlu digunakan sebelum menggunakan lipstick. Gunakan pelembab bibir sesering mungkin terutama pada siang hari. Selalu bawa pelembab bibir dalam tas agar lebih mudah ketika ingin menggunakan.

> Lindungi bibir ketika berada diluar ruangan dengan menggunakan masker ketika sedang berkendara motor atau sepeda.
> Batasi interaksi dengan iritan atau alergen seperti kosmetik atau produk perawatan kulit.
> Bernafas dengan menggunakan hidung karena bernafas menggunakan mulut dapat menyebabkan bibir menjadi kering.

Bibir kering yang disebabkan karena tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi dapat diatasi dengan beberapa langkah, seperti:

> Mengkonsumsi air putih secukupnya untuk mengatasi dehidrasi yang menyebabkan terjadinya bibir pecah-pecah.
> Hindari menjilat bibir karena air liur saat sudah kering menyebabkan bibir membutuhkan lebih banyak uap air.

> Gunakan pelembab bibir untuk melembabkan bibir.

Berikut beberapa tips atau langkah yang dapat dilakukan ketika bibir yang kering mengalami pengelupasan:
> Jangan mengelupas atau menggigit kulit yang mengeriput. Mengelupas dapat menyebabkan bibir menjadi berdarah, nyeri, memperlambat proses penyembuhan, dan menyebabkan iritasi menjadi lebih parah.
> Jaga kulit pada bibir agar tidak terkelupas. Hal ini dapat menyebabkan keparahan pada bibir pecah-pecah. Oleskan pelembab bibir untuk mencegah terkelupasnya bibir.

> Konsumsi air putih secukupnya setiap hari dan gunakan pelembab bibir untuk tindakan pencegahan bibir kering.

BACA PULA | Bibir Sehat Terawat, Kenali Jenis Maybelline Baby Lips

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, agar bibir sehat terawat, sebaiknya mengenal lebih jauh aneka Maybelline Baby Lips. Setidaknya ada 3 jenis yang bermanfaat untuk melembapkan dan memberikan warna alami bibir.

Penggunaan lip balm sangat penting agar bibir tidak kering dan lebih terawat. Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah Maybelline Baby Lips.

Produk ini sendiri memiliki beragam jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk lebih jelasnya, berikut macam-macam Maybelline Baby Lips.

sumber\foto | Viva
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment