Akibat Banjir Bandang, Jalan Lintas Panyabungan – Natal Lumpuh Total

Cuaca ekstrim dengan hujan yang terus-menerus terjadi di wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Akibatnya terjadi banjir bandang dari anak-anak sungai yang berada di pegunungan.
Advertisement

topmetro.news – Cuaca ekstrim dengan hujan yang terus-menerus terjadi di wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Akibatnya terjadi banjir bandang dari anak-anak sungai yang berada di pegunungan.

Seperti laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madina, telah terjadi banjir bandang di Batas Desa Sopo Tinjak dengan Desa Bulu Soma Kecamatan Batang Natal, Jumat (25/11/22) siang.

Sehingga, akibat dari terjadinya banjir bandang di perbatasan Desa Sopo Tinjak dan Desa Bulu Soma, arus lalu lintas yang menghubungkan Panyabungan – Natal menjadi lumpuh total.

Kepala Bidang Program dan Strategi Penanggulangan Bencana yang juga menjabat Plh Kepala BPBD Kabupaten Madina, Fakhruddin Lubis SE, ketika dikonfirmasi topmetro.news, membenarkan adanya terjadi banjir bandang tersebut. Terjadi sekira pukul 13.30 WIB setelah Sholat Jum’at.

“Benar. Saat ini telah terjadi banjir bandang di Batas Desa Sopo Tinjak – Desa Bulu Soma. Banjir bandang membawa material lumpur dan kayu. Sehingga Jalan Lintas Panyabungan – Natal tidak dapat dilalui,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini alat berat dari Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Madina sudah berada di lokasi. “Dan bekerja untuk membersihkan badan jalan agar lallu lintas bisa segera normal kembali,” ungkapnya.

Mengenai apakah ada ada korban jiwa, Fakhruddin Lubis menjawab, dari kejadian ini tidak ada.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Advertisement

Related posts

Leave a Comment