Meriahkan Hari Jadi Asahan ke 76, Bupati Buka Asahan Expo

Untuk memeriahkan Peringatan HUT Asahan ke 76, Bupati H Surya BSc membuka pameran Asahan Expo yang dipusatkan di GOR, Selasa (15/3/2022).

topmetro.news – Untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi Asahan ke 76 (15 Maret 1946 – 15 Maret 2022), Bupati Asahan H Surya BSc membuka pameran Asahan Expo yang dipusatkan di GOR, Selasa (15/3/2022).

Ketua Panitia Drs Ilham dalam laporannya mengatakan tujuan Asahan Expo sebagai ajang mempererat keharmonisan antara pemerintah dengan masyarakat dan sebagai media publikasi mengenai pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan Pemkab Asahan.

Lebih lanjut, Ilham yang juga Kadis Kopdag Asahan menyampaikan thema kegiatan tahun ini “dengan semangat Hari Jadi Asahan, kita tingkatkan pelayanan prima untuk mendukung peran masyarakat dalam mewujudkan Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Asahan Expo dilaksanakan 5 hari (15 – 19 Maret 2022) diikuti OPD sebanyak 3 stand dan kecamatan 3 stand.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan menyerahkan tunggul PBB P2 dan piagam kepada Camat atas pencapaian presentase tertinggi dari target yang telah ditetapkan yaitu Kecamatan Air Batu, Kecamatan Sei Kepayang dan Kecamatan Tinggi Raja. Dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan pajak daerah kepada wajib pajak dengan nilai setoran tertinggi yaitu PT Inalum, PT Sintong Abadi dan KFC Jalinsum Hessa Air Genting.

Bupati Asahan menyampaikan peringatan Hari Jadi Asahan ke – 76 ini dilaksanakan secara sederhana tanpa ada kegiatan perayaan yang masif dikarenakan kita masih dalam keadaan Pandemi Covid-19.

“Selama ini, telah banyak pembangunan yang kita laksanakan di berbagai bidang antara lain pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, prekonomian dan infrastruktur pendukungnya disamping pembangunan kehidupan beragama yang sangat kondusif sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” kata H Surya.

Bupati menyadari di samping kemajuan kemajuan yang telah dicapai, masih ada harapan maupun cita -cita yang belum terlaksana sepenuhnya.
Oleh karena itu saya mengajak agar kita semua untuk terus berjuang disertai rasa tanggung jawab yang tinggi guna menuntaskan pembangunan.

“Keberhasilan ini adalah berkat partispasi dan dukungan seluruh lapisan masyarakat, untuk kesemuanya itu saya ucapkan terima kasih,” kata H Surya.

“Kegiatan ini diharapkan mampu mempublikasikan pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan, menampilkan produk unggulan masing-masing kecamatan, menampilkan potensi seni dan budaya masyarakat Asahan yang diharapkan dapat bersaing dengan daerah lainnya,” kata H Surya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment