Polres Langkat Zoom Meeting dan Gelar Vaksinasi Massal di Desa Karang Gading

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melaksanakan Zoom Meeting sekaligus menggelar vaksinasi massal serentak

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melaksanakan Zoom Meeting sekaligus menggelar vaksinasi massal serentak dalam rangka percepatan capaian 70% dengan sasaran masyarakat rentan, dan lansia di Wilkum Polres Langkat.

Sekedar diketahui, untuk tingkat Provinsi Sumatra Utara, vaksin dosis I sudah mencapai 90% dan vaksin dosis II 70%.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal serentak terhadap lansia serta masyarakat rentan di Wilkum Polres Langkat, Jumat (18/3/2022), yang dilaksanakan serentak di Desa Karang Gading, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat ini dipantau langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK dengan menggunakan Vaksin Polri.

Menurut Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, kegiatan vaksinasi massal serentak ini digelar di Kantor Desa Karang Gading Kecamatan Secanggang. Pelaksanaan kegiatan vaksin ini disiapkan oleh Polres Langkat sebanyak 1.200 dosis untuk vaksin dosis I, II, dan III dengan jenis vaksin Astrazeneta, untuk target sasaran 1.000 orang. Dengan rincian jumlah lansia sebanyak 700 orang dan masyarakat rentan sebanyak 300 orang.

Sementara jumlah vaksinator disiapkan sebanyak 21 orang yang terbagi dalam 3 Tim Vaksinator yang terdiri dari Polres Langkat disiapkan 3 tim vaksinator.

Selain itu kegiatan juga diikuti oleh Vaksinasi Tim PSC (Pasukan Gerak Cepat) dari Dinkes Pemkab Langkat dan Tim Validasi Data Disdukcapil Pemkab Langkat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kabag Ops Polres Langkat Kompol Aris Fianti SSos, Kasat Lantas AKP Hosea Ginting SH, Kasubag Dal Ops AKP Jul Ginting, Kasi Propam AKP Abed Nebo SH MH, Kapolsek Secanggang Iptu M Sebayang SH, Waka Polsek Secanggang Iptu B Ginting, Danramil 08/Scg yang diwakili oleh Serma Syarif.

Kemudian, Camat Secanggang Persadanta Sembiring SH, Sekcam Secanggang Agung Tritantyo S STP MAP, Ketua Bhayangkari Ranting Secanggang Dewi Sartika M Sebayang, Kapus Teluk M Rodes Karo Karo, Plt Kades Karang Gading Adi Siswoyo, Kanit Provos Aiptu Harianto, Kanit Binmas Aiptu Muliono, Kanit Sabhara Aiptu TP Pasaribu, personil Polres langkat, Polsek Secanggang dan para Kadus Desa Karang Gading.

Hingga berita ini dikirimkan ke redaksi, seluruh kegiatan vaksinasi massal di Kantor Desa Karang Gading Kecamatan Secanggang masih berlangsung. Selanjutnya kegiatan vaksin didampingi oleh personil Polsek Secanggang dan dimonitor oleh personil Intelkam.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment