Kasi Humas Polres Asahan Aksi blusukan ke Rusunawa

aksi blusukan

topmetro.news – Charles Sianipar merupakan seorang anggota kepolisian dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda) kerap melakukan aksi blusukan sendiri ke lokasi yang ingin ia kunjungi.

Seperti yang ia lakukan kali ini, Ipda Charles Sianipar yang dikenal ramah dengan para pencari berita, mengunjungi pangkalan jurnalis di Warkop 3G Rusunawa Asahan, Jalan Taufan, Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat, Jumat (18/3/2022).

Diketahui sebelumnya, Ipda Charles Sianipar yang menjabat sebagai Kasi Humas Polres Asahan ini, kerab melakukan blusukan ketempat-tempat umum, seperti rumah ibadah, radio, bahkan ke tempat-tempat pangkalan wartawan.

Ditempat kunjungannya kali ini, Kasi Humas Polres Asahan, Ipda Charles Sianipar menjelaskan, bahwa kegiatan yang ia lakukan ini adalah spontan tanpa ada unsur apa pun.

“Ada waktu kosong, ya saya singgahkan ketempat yang mau saya tuju,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan, dikarenakan dirinya bertugas sebagai Hubungan Masyarakat (Humas) di Polres Asahan. Ia pun merasa harus berhubungan langsung dengan masyarakat Kabupaten Asahan.

“Ditempat yang saya kunjungi, saya menyampaikan pesan Kamtibmas, Prokes, dan ajakan mensukseskan vaksinasi Covid-19,” kata Charles sambil menyeruput kopi susunya.

Kemudian, masih ditempat yang sama, kepada para jurnalis, ia berharap agar dapat bersinergi dengan Polres Asahan dan menghindari pemberitaan yang tidak benar atau Hoax.

“Saya harap media dapat menyebarkan berita-berita yang benar sesuai dengan fakta, agar tidak menimbulkan kisruh ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang wartawan, Doni Damara yang saat itu berada dilokasi tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kasi Humas Polres Asahan tersebut.

Menurutnya, aksi dadakan yang dilakukan oleh Ipda Charles Sianipar ini sangat mencerminkan Polisi yang Presisi.

“Saya salut lihat aksinya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bang. Semoga langkah-langkah yang dilakukan oleh pak Sianipar dapat menyentuh hati masyarakat, sehingga masyarakat dapat ikut serta menjaga Kamtibmas, menerapkan Prokes Covid-19, dan mensukseskan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Reporter | Kiki Sitepu

Related posts

Leave a Comment