Kapolres Langkat Silaturahmi dengan Mahasiswa STKIP Al Maksum Langkat

Kapolres Langkat Silaturahmi dengan Mahasiswa STKIP Al Maksum Langkat

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK bersama Ketua Cabang Bhayangkari Polres Langkat melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan mahasiswa STKIP Al Maksum Kabupaten Langkat, Sabtu (19/3/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Yayasan Al Maksum Jln.Sei Batang Serangan No.04 Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Tampak hadir dalam kegiatan silaturahmi yang bertema “Membangun Karakter Kepemimpinan Mahasiswa Sebagai Generasi Yang Tangguh Untuk Pemimpin Masa Depan” tersebut antara lain ; Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH SIK, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Langkat Ny. Indri Danu Pamungkas Totok SE MM AKT, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandy SH MH, Kanit Intel Polsek Stabat Ipda Darsono, Rektor STKIP Al Maksum Langkat Doktor Muhammad Sadri, MM, Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam Agung Kurniawan S.Sos, Wakil Rektor 1 STKIP Al Maksum Langkat Dony Adiatmana Ginting S.Pd MS, para Dosen Kampus Al Maksum, serta Mahasiswa/Mahsiswi STKIP Al Maksum Langkat.

Menurut Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, adapun rangkaian silaturahmi Kapolres Langkat dengan Mahasiswa STKIP Al Maksum yakni pembacaan Pembukaan Seminar (MC Andi Kurniawan), Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an (Aminah Angkat), Pembacaan Do’a yang dibawakan oleh Riyan Handinata, serta Menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pandu oleh Asri Lestari.

Selanjutnya penampilan dari UKM Tari, Kata sambutan Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI)

Dalam kesempatan itu Ketua Dunia Melayu Dunia Islam menyampaikan bahwa terobosan Kampus Al Maksum yang begitu cepat berkembang di Bumi Langkat saat ini dibawah Rektor Al Maksum Langkat saat ini Dr.M Sadri MM.

“Kami berharap kepada Bapak Kapolres Langkat dan jajarannya, pada saat ini menjelang bulan Suci Ramadhan supaya dapat memberantas segala bentuk kemaksiatan yang meresahkan masyarakat Kabupaten Langkat,” harapnya.

Kemudian, Rektor Kampus Al Maksum Langkat Dr.M Sadri MM, menyampaikan bahwa kampus yang dia pimpin berdiri sudah 4 tahun dengan jumlah mahasiswa sebanyak 1700 Mahasiswa/Mahasiswi.

“Dan kami saat ini masih berupaya untuk mendapatkan rekomendasi izin dari pusat supaya kampus Al Maksum Langkat dapat menjadi Universitas Al Maksum Langkat. Apalagi jumlah mahasiswa/mahasiswi yang ada saat ini telah mendapatkan beasiswa dari pemerintah, sehingga seluruh biaya kuliah ditanggung oleh pemerintah,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, menyampaikan bahwa dirinya bangga menghadiri kegiatan tersebut.

“Saya bangga luar biasa karena saat ini saya bisa langsung tatap muka dengan adik-adik mahasiswa/mahasiswi Al Maksum Kabupaten Langkat. Dan saya sangat tertarik atas undangan dari pengurus Yayasan Al Maksum ini, karena saya memang selama ini belum pernah mengalami pendidikan kuliah dan saya berpesan untuk adik mahasiswa kita harus ingat jati diri bangsa dan kita ketahui perkembangan teknologi yang begitu cepat saat ini. Maka, kepada adik mahasiswa harus bijak dalam mengelola media sosial. Saya juga menghimbau kepada adik mahasiswa, apabila ada menemukan tindak kejahatan maka segera laporkan ke Humas kami atau ke Call Center 110 Polres Langkat untuk segera kami tindak lanjuti,” papar Kapolres.

Kapolres juga berpesan, untuk menjadi sukses dalam memimpin harus banyak belajar agar dapat memberikan pembaharuan dan tetap Mengamati, Tiru dan Modifikasi (ATM) untuk menjadi lebih baik lagi. “Dan saya berharap, Yayasan Al Maksum bisa menjadi lebih besar dan Mahasiswa/Mahasiswinya lebih banyak lagi. Kita harus yakin bahwa bekerja diniatkan untuk ibadah supaya kita bekerja harus diimbangkan antara dunia dan akhirat. Karena kita ketahui tidak ada yang abadi di dunia ini,” pesannya.

Sementara itu, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Langkat Ny.Indri Danu Pamungkas Totok SE MM AKT, menyampaikan aspirasinya kepada Yayasan Al Maksum Langkat. “Insya Allah kampus ini dapat memperoleh izin menjadi Universitas Al Maksum Langkat,” harapnya.

Selanjutnya, Ny.Indri juga mengingatkan, untuk menjadi seorang pemimpin pendidikan ada 3 metode untuk memajukan pendidikan sesuai anjuran dari sejarah pejuang pendidikan bangsa yakni Dr.KH Dewantara.

“Dan kepada adik-adik mahasiswa/i yang telah mengenyam pendidikan di Al Maksum Langkat dan telah mendapatkan beasiswa dari pemerintah, maka harus punya beban moral yang tinggi. Saya berharap agar benar-benar dimanfaatkan ilmu pendidikan yang ada di Yayasan ini, karena tidak semua mahasiswa/ mahasiswi mendapatkan beasiswa dari pemerintah,” tutupnya

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Mahasiswa/Mahasiswi dengan Kapolres Langkat.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan cendramata dari Yayasan Al Maksum Langkat kepada Kapolres Langkat dan foto bersama. Selama kegiatan tersebut berlangsung sukses serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment