Resmi Jalankan Roda Kepemimpinan DPD KNPI Batubara, Ir Zahir MAP Ucapkan Selamat kepada Mukhrizal Arif MPdi

Ketua DPD BKPRMI Batubara Mukhrizal Arif MPdI pimpin DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia terhitung sejak Sabtu 19 Maret 2022 pukul 15.00 WIB.

topmetro.news – Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Batubara Mukhrizal Arif MPdI telah resmi memimpin DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia terhitung sejak Sabtu 19 Maret 2022 pukul 15.00 WIB.

Empat bulan lamanya Arif sapaan akrab pemuda kelahiran Desa Air Hitam, kecamatan Datuk Limapuluh, kabupaten Batubara berjibaku bersama segenap jajarannya mempersiapkan pelantikan ini, setelah secara aklamasi dirinya terpilih setelah berhasil mempersatukan presepsi 45 OKP (Organisasi Kepemudaan) dan OKI (Organisasi Kepemudaan Islam), untuk memilih dia sebagai Ketua menggantikan Oky Iqbal Prima.

Sehingga pelantikan DPD KNPI Batubara kali ini pun begitu ramai dihadiri seluruh pengurus DPD KNPI Batubara maupun DPD KNPI kabupaten/kota lain se-Sumatera Utara dan juga selurus pengurus DPD KNPI Sumetera Utara mendampingi Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah, SE guna melakukan pelantikan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Hadir sejumlah ketua parpol, pimpinan DPRD Batubara, pimpinan Ormas Islam terdiri dari PD Al-washliyah, PC NU, PD Muhammadiyah, PC Persis, MPC Pemuda Pancasila, DPC Pejuang Bravo-5 Batubara serta para tokoh agama. Ada pula terlihat dalam acara itu Ketua Dewan Penasehat DPD KNPI Batubara H OK Faizal Rayhan Abdul Jalil SE, Ketua MPI Yusriadi S Pane alias Ucok Torus dan seluruh unsur Forkopimda, mendampingi Bupati Batubara Ir Zahir MAP.

Dalam arahannya, Bupati Batubara mengajak seluruh unsur terutama pemuda untuk bisa kompak guna mempercepat pembangunan di Batubara. “Kalau pemuda kompak maka tidak mustahil semua akan bisa kita laksanakan, jika pemuda sudah sepakat ‘satu nafas’, maka ayo sama-sama dalam tarikan ‘satu nafas’ dan senafas untuk melanjutkan dua priode,” ucap Zahir seraya bercanda sewaktu menyampaikan pidatonya.

“Saya bangga dengan kepimpinan KNPI hari ini, Bung Arif telah mampu mampersatukan segenap OKP/OKI yang ada di Batubara. Saya lihat sendiri dan saya hadir sejak Musda sampai pelantikan ini. Oleh karena itu secara resmi mewakili Pemerintah Kabupaten Batubara, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KNPI di bawah kepemimpinan Mukhrizal Arif,” tutup Bupati.

Sebelumnya Arif mengatakan, bahwa pemuda harus punya peran dan bisa memainkan peran dalam setiap lini serta sektor baik dalam kenegaraan maupun dalam dunia politik.

“Pemuda harus berperan dan harus siap serta mampu memainkan segala peran, sejarah mencatat bahwa semua kebangkitan di republik ini. Tidak ada yang tidak melibatkan pemuda didalamnya. Itu artinya bahwa prmuda lah yang paling punya peran dalam kebangkitan dan kemajuan Negara. Di Batubara pemilih muda dan pemuda jumlahnya paling besar sekitar 64 persen,” ungkap Arif mengakhiri.

Sementara itu secara berturut, dimulai dari Yusriadi S Pane selaku Ketua MPI Kabupaten Batubara dan H.OK Faizal Rayhan Abdul Jalil SE selaku Ketua Dewan Penasehat DPD KNPI ‘Satu Nafas’ Batubara, juga menyampaikan kata sambutan serta memberikan nasehat kepada seluruh pengurus DPD KNPI Batubara, termasuk sekretaris dan bendahara masing-masing Fazari Akbar Tanjung SE dan Izhar Fauzi.

reporter | Bima IS Pasaribu SH

Related posts

Leave a Comment