Pagar Dijaga Ketat, ASN Ikut Apel Gabungan di Aceh Singkil Kalang Kabut

Apel gabungan ASN Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil kalang kabut saat seluruh pintu gerbang dalam penjagaan oleh personil Polres Aceh Singkil.

topmetro.news – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Aceh Singkil terlihat kalang kabut. Hal itu terjadi karena seluruh pintu gerbang ternyata dalam penjagaan oleh personil Polres Aceh Singkil.

Menurut informasi, penjagaan berlaku karena masih banyak ASN yang belum melakukan Vaksin Tahap 3 atau Booster.

Pada acara yang terpusat di depan Kantor Bupati Aceh Singkil itu, terlihat para ASN yang belum suntik Vaksin Booster mencari cara agar bisa keluar dari lokasi razia.

Kepada reporter topmetro.news, Kapolres Aceh Singkil melalui Kasatlantas Iptu Mulyadi SH MH mengatakan, hal ini mereka lakukan menindaklanjuti program pemerintah untuk mensukseskan Vaksinasi Tahap 3 (Booster).

“Hari ini tadi kita melakukan koordinasi dengan Pemkab Aceh Singkil, untuk melakukan razia ASN yang belum vaksin lanjutan di acara apel gabungan,” ucap Mulyadi, Senin (21/3/2022).

“Hal ini kita gelar untuk mensukseskan program pemerintah untuk Vaksin Tahap 3 atau Booster,” lanjutnya

“Kita mengimbau sesuai intruksi Pak Sekda tadi pas acara kepada seluruh ASN yang ada di Aceh Singkil. Agar jangan menolak untuk suntik vaksin. Mengingat kita sama-sama abdi negara perlu menjadi contoh bagi masyarakat.”

“Alhamdulillah. Dengan adanya acara hari ini, antusias para ASN sangat banyak yang melakukan suntik vaksin di tempat yang sudah kita sediakan,” kata Mulyadi.

Ia menyebut, sesuai Surat Edaran Menkes, masyarakat yang sudah Vaksin Tahap 2 bisa melakukan Vaksin Tahap 3 atau Booster setelah tiga bulan.

Dari pantauan media ini, para ASN yang ikut apel gabungan rutin, selain banyak yang belum suntik Vaksin 3, juga tidak mengenakan masker.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment