Ketua DPRD Batubara Dampingi Bupati Zahir Buka Latihan Bersama Club Sepeda MTB Dan BMX

bersepeda merupakan jenis olahraga yang sederhana sehingga cukup begitu trend disegenap kalangan masyarakat, terkhusus di Kabupaten Batubara.

topmetro.news – Salah satu cara agar bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, adalah dengan cara berolahraga. Bersepeda termasuk salah satu olahraga alternatif yang baik. Ditambah lagi, bersepeda merupakan jenis olahraga yang sederhana sehingga cukup begitu trend di segenap kalangan masyarakat, terkhusus di Kabupaten Batubara.

Oleh karenanya Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, membuka latihan bersama yang diikuti club sepeda MTB dan BMX yang diselenggarakan oleh BMX Cross SPCC Batubara dibawah naungan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dilokasi Sirkuit Pati Kabupaten Batubara, pada Minggu (20/3/2022).

Tampak hadir pula dalam kegiatan ini Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD M Safi’i, Ketua ISSI Batubara Safrizal Ramli, dan juga diikuti oleh klub sepeda dari berbagai kabupaten/kota se-Sumatera Utara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua ISSI Batubara sendiri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batubara yang selalu mendukung kegiatan ISSI. Latihan bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh club SPCC untuk mencari dan mengembangkan bakat para anak muda Kabupaten Batubara.

Sementara itu Bupati Zahir mengatakan pemerintah akan terus mendukung kegiatan tersebut, untuk mencari dan mengembangkan atlet sepeda di Kabupaten Batubara. Selanjutnya Bupati Zahir juga mengatakan nantinya akan dibuat tempat yang lebih permanen untuk dijadikan tempat latihan bersama.

“Ini merupakan kegiatan yang dapat menguji nyali kita dalam arena yang spektakuler dan anak-anak dapat memiliki kesibukan dan aktivitas positif yang mampu menambah imunitas tubuh,” pungkas Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Batubara juga mengatakan bahwa Pelayanan Pemerintah dalam meningkatkan jumlah dan kualitas infrastruktur serta sarana prasarana pendukung, khususnya dalam meningkatkan fasilitas pendukung kesehatan masyarakat, menjadi salah satu prioritas Bupati Zahir di masa pandemi Covid-19, sehingga misi Bupati Zahir dalam mewujudkan masyarakat sehat, produktif dan berbudaya dapat terlaksana.

reporter | Bima IS Pasaribu SH

Related posts

Leave a Comment