Kapolres Langkat Pimpin Rapat Koordinasi Launching Pembayaran BTPKLWN

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK memimpin rapat koordinasi rencana launching pelaksanaan pembayaran BTPKLWN, Selasa (22/3/2022)

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK memimpin rapat koordinasi rencana launching pelaksanaan pembayaran BTPKLWN, Selasa (22/3/2022) sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di Aula Wirasatya Polres Langkat.

Hadir dalam rapat tersebut, Plh.Waka Polres Langkat Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK, Kadis Kominfo Pemkab Langkat H Syahmadi SSos, Kadis Kesehatan Pemkab Langkat dr Juliana, Kabag Umum Pemda Langkat Eka Syahputra Depari SSTP, perwakilan Pertamina Pangkalan Brandan Akmal, Kasat Binmas AKP Efendi Panjaitan, Kasat Narkoba AKP Kusnadi, Kasat Sabhara AKP Binsar P Aritonang SSos, Kasikum AKP Rinaldi P.Simamora, Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, KBO Sat Intelkam Iptu Agus Syahfrizal Harahap, Kanit Reg Ident Sat Lantas Iptu Simon E Simatupang, Kasi Keu Iptu Hari Mulyadi, Ka SPKT Ipda Mimpin Ginting SH, Kasat Pol PP Pemkab Langkat Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabid UKM Koperasi Rica Norita Vera, Kabid Dishub Indra Rahmanto, perwakilan Dinas Perikanan Zalinur, perwakilan PLN Stabat Edi Ibrahim Sirait, Perwakilan BRI Zulkarnain R Rangkuti dan perwakilan Disperindag Pemkab Langkat Syailendra A Jubri.

Setelah Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK membuka acara kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian penerima bantuan BTPKLWN sebanyak 19.500 penerima yang diperuntukan untuk PKL sebanyak 6.000 dan nelayan 13.500, oleh Plh Waka Polres Langkat Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK.

Dalam kesempatan itu, Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK menyampaikan bahwa penerima bantuan ada di wilayah Kecamatan Pangkalan Susu, Pangkalan Brandan, Secanggang, Hinai dan Stabat yang ada daerah pesisirnya.

“Karena jumlah penerima BTPKLWN lebih banyak di Kabupaten Langkat maka Kapolda Sumut akan melaksanakan Launching di wilayah Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Kompol Waskita juga mengatakan bahwa penerima bantuan BTPKLWN akan terverifikasi di Aplikasi Kades, sementara Kadus memverifikasi masyarakat yang memang layak sebagai penerima bantuan.

“Agar menyiapkan perwakilan dari PKL 10 orang, Warung 10 orang dan Nelayan 30 orang, dimana pelaksanaan Launching akan dilaksanakan di Dermaga Pertamina Pangkalan Brandan,” ujarnya.

Kompol Waskita juga menyampaikan agar Kasat Binmas mengkoordinasikan dengan Dinsos. Selain itu, perwakilan penerima Bantuan agar diperhatikan penampilannya dan berkoordinasi dengan pihak Pertamina terkait lokasi launching BTPKLWN.

“Kegiatan Launching BTPKLWN akan diikuti oleh 5 Polres yaitu Polres Asahan, Belawan, Polrestabes Medan, Nias dan Langkat,” tutup Waskita.

Sementara itu, Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK menyampaikan bahwa pelaksanaan launching akan dilakukan oleh Forkopimda Sumut. Sebab tujuan pelaksanaan rapat ini adalah untuk pelaksanaan launching BTPKLWN dapat berjalan dengan baik.

“Selain merencanakan lokasi launching BTPKLWN agar terlihat Nelayan, PKL dan Warung. Kami akan melaporkan kepada Biro Ops Polda Sumut terkait hasil rapat ini untuk menentukan Lokasi dan Waktu pelaksanaan Launching BTPKLWN oleh Kapolda Sumut,” terang Kapolres.

Selanjutnya, Bupati Langkat melalui Kabag Umum Pemda Langkat, Eka Syahputra Depari SSTP kuga menyampaikan bahwa Pemda Langkat siap mendukung Launching BTPKLWN dan akan mempersiapkan semua fasilitas yang diperlukan.

“Di manapun lokasi launchingnya nanti kami siap mendukung,” katanya.

Hal senada juga turut disampaikan Kadis Kominfo Pemkab Langkat H Syahmadi SSos. “Kami siap mendukung launching BTPKLWN dan mensosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial dan cetak terkait pelaksanaan Launching BTPKLWN, serta menyediakan operator untuk penyediaan jaringan,” ujar Syahmadi.

Kemudian Dinsos Pemkab Langkat juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Launching BTPKLWN agar melibatkan para kades dan kadus. “Kami siap membantu sharing data penerima bantuan yang ada di Dinsos, supaya pelaksanaan launching BTPKLWN agar disosialisasikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan pemberi bantuan adalah Polres Langkat,” katanya.

Selanjutnya, perwakilan Pertamina Pangkalan Brandan juga menyampaikan kesiapannya dalam mendukung kegiatan Launching BTPKLWN dan meminta Polres Langkat mengirimkan data masyarakat yang akan menghadiri giat tersebut untuk didata di Pertamina. Mengingat bahwa lokasi Dermaga Pertamina tidak boleh sembarangan yang bisa masuk ke lokasi tersebut.

Dalam rapat koordinasi tersebut semua pihak dan tamu undangan siap mendukung Polres Langkat dalam pelaksanaan launching BTPKLWN.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment