Pemkab Asahan Dukung BNN Laksanakan P4GN Menuju Asahan Bersih Narkotika

Pemkab Asahan Dukung BNN Laksanakan P4GN Menuju Asahan Bersih Narkotika

Topmetro.news – Dukung P4GN, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi dan Forkopimda hadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Narkotika Nasional (BNN) ke 20 di Kantor BNNK Asahan, Selasa (22/3/2022) sore.

Kepala BNNK Asahan, Budi Bakhtiar MSc dalam sambutannya mengatakan. HUT BNN dilaksanakan tanggal 22 Maret sesuai Kepres Nomor 17 tahun 2002. BNN lembaga yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dalam menanggulangi narkotika.

HUT BNN baru pertama kali dirayakan dengan tujuan mendorong bangkitnya kesadaran bersama untuk hidup bersatu menggelorakan semangat war on drugs dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Kami yakin dan percaya kita semua yang hadir disini mendukung dan komitmen menggelorakan perang melawan narkoba menuju Indonesia bersinar”, kata Budi

Sementara, Taufik mengucapkan selamat kepada BNN yang selama 20 tahun telah mengabdi kepada bangsa dan negara. Dalam penanggulangan P4GN untuk mewujudkan cita cita menjadikan Indonesia bersinar.

Lebih lanjut, Taufik berharap momentum HUT ini bukan hanya menjadi perayaan saja. Namun menjadi momentum intropeksi diri serta melakukan perubahan yang positif guna meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Terima kasih kepada BNNK Asahan yang telah bekerja keras dan bersinergi dengan Pemkab Asahan, TNI/Polri dan masyarakat yang telah membentuk Kelurahan bersih narkoba, unit intervensi berbasis masyarakat sebagai wadah rehabilitas mandiri dan penggiat anti narkoba baik di lingkungan instansi pemerintah, pendidikan dan swasta.

“Pemkab Asahan mendukung BNN dalam program P4GN, semoga komunikasi dan koordinasi yang telah terjalin baik mampu dipertahankan. Dan ditingkatkan demi mewujudkan Asahan bersinar (bersih narkoba)”, kata Taufik.

Kegiatan dirangkai pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala BNNK Asahan. Yang diberikan kepada Wakil Bupati Asahan sekaligus penyantunan 20 orang anak yatim.

Penulis | En.

Related posts

Leave a Comment