DPRD Medan Minta Polrestabes Medan Bongkar Sindikat Mafia Asuransi

DPRD Medan Minta Polrestabes Medan Bongkar Sindikat Mafia Asuransi

topmetro.news – Jajaran Polrestabes Medan segera membongkar sindikat mafia asuransi. Praktik penipuan berkedok asuransi ini dapat meresahkan masyarakat.

Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Mulia Syaputra Nasution mengatakan hal tersebut melalui telepon selulernya, menanggapi maraknya aksi mafia asuransi, pada Jumat (25/3/2022).

Politisi Fraksi Gerindra DPRD Medan itu meminta agar masyarakat harus lebih waspada dan cerdas dengan modus penipuan berkedok ansuransi.

“Segera laporkan ke pihak yang berwajib atau kepling jika ada orang tidak dikenal datang ke rumah dan gelagatnya mencurigakan. Dengan modus menawarkan jasa asuransi kesehatan atau sejenisnya,” ujar Mulia kepada wartawan.

Menurutnya, modus penipuan berkedok asuransi ini cukup cerdik dalam menjerat calon korbannya.

Kehadiran mafia yang berkamuflase sebagai agen pemasaran ini seolah menolong masyarakat dan sekaligus berperan sebagai donatur untuk mengambil keuntungan dari klien masyarakat.

Ia harap, masyarakat waspada terhadap orang yang tidak masyarakat kenal, menawarkan jasanya. Bila gelagatnya mencurigakan, segera laporkan ke polisi untuk diringkus.

 

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment