Sambut HUT ke 61, PT HK Beri Bantuan kepada Peserta Didik di Batubara

PT Hutama Karya (HK) sebagai salah satu BUMN bergerak di bidang konstruksi dan pelaksana proyek Tol Indrapura-Kisaran, memberikan bantuan kepada para peserta didik berprestasi

topmetro.news – Dalam rangka menyambut HUT ke 61, PT Hutama Karya (HK) sebagai salah satu BUMN bergerak di bidang konstruksi dan pelaksana proyek Tol Indrapura-Kisaran, memberikan bantuan kepada para peserta didik berprestasi mewakili 12 kecamatan di Kabupaten Batubara dan juga melaksanakan penanaman pohon di sekitar jalan Tol Ruas Indrapura – Kisaran bertempat di Kantor HK di Siparepare Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, Sabtu (26/3/2022).

Sehubungan dengan itu, atas nama Pemkab Batubara di bawah kepemimpinan Ir H Zahir MAP, Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus SE MPd beharap agar PT HK bertambah sukses dalam karya nyatanya. “Terus berinovasi, tetap jaya dan selalu berkontribusi untuk negeri. Dan berharap bantuan yang diberikan tadi kepada anak didik kita tidak hanya berhenti di pelajar sekitar wilayah kerja HK. Tapi terus meningkat hingga ke perwakilan pelajar di 12 kecamatan yang ada di Batubara,” katanya.

Mewakili Bupati Batubara, mantan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Kantor Gubernur ini mengatakan, dengan adanya kegiatan ‘HK Peduli’, akan meningkatkan nilai positif perusahaan di mata publik dan berkontribusi terhadap motivasi kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Batubara.

Sebelumnya Project Director HK Achmad Lukman Letnantoro mengatakan, dalam menyambut HUT ke 61, Hutama Karya berbagi kepada siswa mulai jenjang SD, SMP dan SMA dengan tema ‘HP Peduli Pendidikan’. Juga melakukan penanaman pohon di sekitar wilayah operasional perusahaan ruas jalan Tol Seksi Indrapura – Kisaran.

Pemberian beasiswa kepada para pelajar yang berada di sekitar proyek dan penanaman bibit pohon diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh para pelajar yang ada di sekitar proyek. Lebih lanjut dikatakannya bahwa pembangunan jalan Tol Seksi Indrapura menuju Kisaran sepanjang 47 kilometer ditargetkan rampung sebelum Hari Raya Tahun 2023.

Masih menurut Ahmad Lukman, sejalan dengan pengembangan inovasi yang terus seiring dengan pesatnya perkembangan dan kemajuan teknologi konstruksi, PT Hutama Karya telah mampu menghasilkan produk berteknologi tinggi dan sukses memenuhi standar internasional dalam hal kualitas, keselamatan kerja, dan lingkungan, dengan didapatkannya sertifikasi ISO 9002:1994, OHSAS 18001:1999.

Tidak hanya sampai di situ, PT HK juga dalam memasuki era millenium, di mana dinamika ekonomi semakin pesat. PT Hutama Karya (Pesero) telah merevitalisasi diri dengan melakukan pengembangan usaha untuk sektor-sektor swasta dengan pembangunan High Rise Building (Bakrie Tower, Apartemen) maupun infrastruktur lainnya seperti jalan tol.

“Seiring dengan perkembangan tersebut, kualitas dan mutu tetap menjadi perhatian PT Hutama Karya. Hal ini terbukti dengan diraihnya ISO 9001:2008, ISO 14001:2004 dan OHSAS 18001:2007,” papar Lukman.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut General Affair PT PP Yus Yusuf, Kabid Pembinaan SMP Danil Gunawan, Ketua PWI Batubara Alfian, Manager Pelaksana 1 Agus Irianto, Manager Pelaksana 2 Toni Hariadi, Manager Teknik Mangatas Butarbutar, Ass Manager Adm Keu & Umum Rizki Fauzi SA, pengendali proyek, Kepala UPT SD, SMP, dan SMA dari se-kawasan Projeck HK Indrapura – Kisaran.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment