GM PPTSB Dairi Desak Polres Tangkap Pelaku Pembacok Sahman Girsang

GM PPTSB Dairi Desak Polres Tangkap Pelaku Pembacok Sahman Girsang

Topmetro.news – Gerakan Muda Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru dohot Bere atau GM-PPTSB Kabupaten Dairi melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Dairi pada Selasa (29/03/2022).

Dalam aksi demonstrasi tersebut, GM-PPTSB menyatakan sikap dan dukungannya terhadap kinerja Kepolisian Resort yang dengan sigap untuk menangkap salah satu pelaku penganiayaan Staff Kantor Camat Sumbul, Sahman Girsang.

Mereka juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Dairi segera mengawal permasalahan tersebut dengan memberikan pendampingan hukum terhadap Sahman Girsang yang merupakan korban penganiayaan. GM-PPTSB  Dairi juga mengutuk keras aksi kekerasan yang terjadi dan menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi main hakim sendiri.

“Kami mengapresiasi, sudah adanya langkah penangkapan yang dilakukan Polres Dairi. Tadi, Polres Dairi sudah mengatakan surat penangkapan pria berinisial ZS, sudah dikeluarkan. Jadi, kita juga akan terus berkoordinasi dengan Polres Dairi untuk perkembangan kasus ini. Meski demikian. ada yang lebih penting yang kami mau sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Dairi melalui aksi ini. Bahwa, hal –hal penganiayaan atau main hakim sendiri seperti ini tidak boleh terjadi lagi”. Ungkap Poltak Agustinus Sinaga selaku Koordinator Aksi.

Dalam Proses Penangkapan

Dalam Proses Penangkapan

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman menerangkan bahwa saat ini pihak kepolisian masih dalam proses penangkapan pelaku lainnya. Ia juga turut berikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan kerja sama yang telah diberikan oleh masyarakat dalam pengusutan kasus yang menjadi atensi Kepolisian Resort Dairi tersebut dan berharap agar masyarakat terus menjadi sumber informasi terhadap pihak kepolisian dalam pengusutan kasus yang ada di Kab. Dairi terkhusus kasus penganiayaan tersebut.

“Terima kasih atas penyampaiannya hari ini. Alhamdullilah, kita semua saling mendukung, saling kerja sama, karena kami juga tidak akan bisa bekerja tanpa adanya bantuan dari masyarakat. Dan informasi-informasi penting yang ada dimasyarakat silahkan sampaikan ke kami, jadi percayakanla penegakan hukum ini akan berjalan. Sebagaimana mestinya Terkait kasus penganiayaan tersebut. Sekarang kita sudah melakukan proses, yang jelas setiap yang namanya pelaku tindak pidana wajib hukumnya polisi menangkap dan memproses. Apalagi, ini adalah kasus yang menjadi atensi bagi Polres Dairi. Terkait dengan keberadaan pelaku lainnya, kami minta semua pihak terlebih masyarakat. Untuk memberikan informasi sebanyak- banyaknya agar kami dapat melakukan pengejaran dan penangkapan selanjutnya..” Ucap Wahyudi Selaku Kapolres Dairi.

Perlu Diketahui, Seorang ASN yang kesehariannya bekerja di Kantor Camat Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sahman Girsang menjadi korban pembacokan saat dirinya mendampingi petugas kehutanan di kawasan Hutan Lae Pondom, Rabu (9/3/2022). Pelaku pembacokan terhadap Sahman Girsang seorang ASN staf Kantor Camat Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, berhasil ditangkap sehari setelah kejadian pada Kamis (10/3/2022).

Repoerter | Simon

Related posts

Leave a Comment