Amansyah Nasution MSP Berharap Baznas Mampu Mengubah Mustahik Menjadi Muzaki

Ketua Baznas Provsu H Amansyah Nasution MSP berharap Baznas mampu merubah mustahik (penerima zakat dan sedekah) menjadi muzaki (pemberi zakat dan sedekah).

topmetro.news – Ketua Baznas Provsu H Amansyah Nasution MSP berharap Baznas mampu merubah mustahik (penerima zakat dan sedekah) menjadi muzaki (pemberi zakat dan sedekah).

Amansyah menyampaikan harapan tersebut saat menghadiri panen raya padi petani binaan Baznas Asahan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Asahan di Desa Gajah Kecamatan Meranti, Selasa (29/3/2022).

Amansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung program Baznas. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Ketua Baznas Asahan Ir H Ansa’ari Margolang menyampaikan, mereka telah menyerahkan bantuan qordul hasan pertanian padi sawah kepada 25 orang di Bulan Desember 2021 yang bersumber dari dana infaq. Bantuan tersalur di Desa Gajah, Desa Rawang Pasar V, Desa Rawang Lama dan Desa Banjar.

Lebih lanjut, Ansa’ari menyampaikan, mereka juga memberikan bantuan kepada 13 orang fakir miskin masing-masing Rp500.000. Kemudian muallaf 2 orang masing-masing Rp500.000, bingkisan masing-masing Rp250.000. Serta kyai 5 orang masing-masing Rp500.000.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Edi Sukmana SH menyerahkan bantuan kepada fakir miskin, kyai, dan muallaf.

Apresiasi Baznas Asahan

Sukmana mengapresiasi Baznas Asahan yang telah memberikan bantuan modal kerja bagi petani pada lahan yang mendapatkan bantuan benih padi dari Dinas Pertanian di Desa Gajah beberapa waktu yang lalu yang saat ini terlaksana acara panennya.

Harapannya, Baznas Asahan mampu berkolaborasi dengan Pemkab Asahan, tidak hanya dalam upaya menghimpun zakat dari ASN. Tapi Baznas harus mampu bisa selaras dengan program prioritas pemerintah daerah, dalam mewujudkan visi misi sejahtera, religius dan berkarakter.

“Pemkab Asahan melalui Dinas Pertanian terus berupaya memberikan pelayanan dan support kepada petani melalui program yang telah direncanakan Kementerian Pertanian maupun Pemprovsu. Terutama program prioritas kemandirian ekonomi yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat khususnya petani. Dengan adanya peningkatan ini nantinya petani yang notabene mustahik akan meningkat menjadi muzaki dan menyalurkan zakatnya melalui Baznas,” kata Sukmana.

Sukmana juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, mematuhi prokes, ikuti vaksinasi. Serta berdoa bersama agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

Pada akhir kegiatan, Edi Sukmana bersama Kadis Pertanian Ir Oktoni Eryanto, Camat Meranti Sugeng Saragih SH, Kepala Desa Gajah, Ketua Baznas Provsu, dan Ketua Baznas Asahan melakukan panen raya padi.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment