Kapolres Langkat Giat Zoom Meeting dengan Kapolri Akselerasi Vaksin Anak SD

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK ikuti kegiatan Zoom Meeting dengan Kapolri Jendral Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

topmetro.news – Dalam rangka Akselerasi Vaksinasi Serentak Anak Sekolah Dasar Dosis 1 dan Dosis 2 Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK ikuti kegiatan Zoom Meeting dengan Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

Pelaksanaan Zoom Meeting mengikuti giat Vaksinasi Serentak Anak Sekolah Dasar Pimpinan bersama Kapolri tersebut berlangsung di SD Negeri 050657 Jalan Jend Ahmad Yani, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (29/3/2022), sekira pukul 10.15 WIB.

Pelaksanaan giat Zoom Meeting Vaksin Serentak Anak Sekolah SD tersebut selain dihadiri oleh Kapolres Langkat, juga tampak Kabag Ops Polres Langkat Kompol Ares Fianto SSos, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandy SH MH, Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat H.Saiful Abdi SPd MPd, Sekretaris Kelurahan Kwala Bingai Mariana SH serta Kasek SD Negeri 050657 Stabat Esra Yunila SPd.

Dalam kegiatan Zoom Meeting tersebut Kapolri Jendral Pol Drs Listyo Sigit sangat mengapresiasi kepada para Kapolda yang telah melaksanakan vaksin serentak di seluruh Indonesia.

Menurut Kapolri, adanya penurunan kasus angka Covid-19 dan bentuk vaksinasi yang dilaksanakan ini guna terhindar dari paparan Covid-19.

“Angka kematian juga mengalami penurunan. Ini karena kerja keras kita semua dalam penanggulangan dari paparan Covid-19. Kolaborasi semua stake holder harus terjalin dengan bagus agar percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19 dapat diatasi dengan baik,” ujar Kapolri sebagaimana Lapsit yang dikirimkan Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno kepada topmetro.news.

Perkembangan Covid-19

Selanjutnya, Kapolri juga menanyakan terkait perkembangan kasus Covid-19 dan capaian Vaksinasi Covid-19 di jajaran Polda dan Polres seperti di Wilayah Hukum Polres Aceh Utara, Polres Langsa, Polres Simeule, dan wilayah Sulawesi Barat secara serentak di 34 provinsi.

“Sebentar lagi kita menyambut Bulan Puasa Ramadhan, agar percepatan vaksinasi segera dilaksanakan, terutama untuk Dosis 2 jangan kendor. Menurunkan tingkat fatalitas dengan memperhatikan fasilitas masyarakat yang diisolasi mandiri dan isolasi terpadu. Wilayah yang masih tinggi tingkat penularan Covid-19 lebih aman terus menerapakan protokol kesehatan terutama mengimbau masyarakat memakai masker dan bila perlu ada program pembagian masker untuk masyarakat,” harap Kapolri.

Kapolri juga mengajak untuk membangun sinergitas semua stake holder harus terjalin dengan baik agar percepatan vaksinasi mencapai target yang direncanakan.

“Khusus lansia atau komorbid memasuki Bulan Suci Ramdahan untuk menghindari penyebaran Covid-19, agar Biddokes melakukan vaksinasi khusus untuk lansia. Karena pemerintah telah mengumumkan bahwa di Bulan Ramadhan aktivitas normal seperti biasa maka masyarakat Indonesia harus siap menghadapi interaksi,” tandas Kapolri.

Sekira pukul 12.00 WIB kegiatan Zoom Meeting dengan Kapolri selesai dilaksanakan dengan situasi aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment