Irjen Panca Temukan Perbedaan HET Migor Curah Saat Blusukan di Pasar Simpang Limun

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja,

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Selasa (29/3/2022).

Dalam sidak yang dilakukan Kapolda Sumut turut didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kabinda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, serta PJU Polda Sumut.

Setibanya di Pasar Simpang Limun, Irjen Panca Putra langsung mengecek beberapa toko yang menjual kebutuhan bahan pokok sembari berdialog dengan para pedagang dan pembeli.

“Gimana stok bahan pokoknya? Masih amankan di sini. Dan ibu tadi belanja apa,” tanya Irjen Panca kepada para pedagang serta pembeli Pasar Simpang Limun.

Mendengar pertanyaan dari Kapolda Sumut, pedagang itu pun lalu menjawab sejauh ini stok kebutuhan bahan pokok masih aman. “Masih aman stok sembakonya Pak Kapolda,” jawab pedagang.

Namun, Kapolda Sumut mendapati adanya harga minyak goreng curah di Pasar Simpang Limun yang tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah tetapkan pemerintah.

Panca mengatakan, sidak ke Pasar Simpang Limun yang dilaksanakan untuk memastikan kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat tetap tersedia selama Bulan Ramadan.

“Kita cek tadi seperti minyak goreng, gula, tepung, secara umum stoknya ada. Namun, kita mendapati perbedaan minyak goreng curah sesuai HET dengan harga Rp15 ribu perkilo tetapi di pedagang dijual seharga Rp17 ribu,” katanya.

Panca mengungkapkan, Polda Sumut akan membahas temuan perbedaan harga minyak goreng curah bersama stakeholder khususnya asosiasi pengusaha. Sebab, pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng curah sesuai HET.

“Perbedaan harga minyak goreng curah akan menjadi beban masyarakat. Oleh karena itu, Polda Sumut akan segera memanggil asosiasi pengusaha untuk membahas temuan ini secara bersama-sama,” pungkasnya.

reporter | Courney

Related posts

Leave a Comment