Joe Biden Terima Dosis Keempat Vaksin Covid-19

Joe Biden Terima Dosis Keempat Vaksin Virus Corona

topmetro.news Presiden Amerika Serikat Joe Biden menerima dosis keempat vaksin virus corona pada Rabu (30/3/2022). Dosis keempat vaksin Covid-19 untuk membantu agar warga Amerika Serikat bisa hidup berdampingan dengan virus corona.

Saat ini, suntik dosis keempat Covid-19 di Amerika Serikat baru di berikan pada mereka yang berusia 50 tahun ke atas dan yang punya kondisi kesehatan tertentu.

“Jika kita gagal berinvestasi (pada kesehatan), itu sama dengan membiarkan diri kita rentan jika gelombang Covid-19 kembali terjadi,” kata Biden, dalam sebuah pidato di Gedung Putih untuk meluncurkan COVID.gov, yakni sebuah lembaga informasi yang ditujukan untuk membantu masyarakat mengatasi virus corona saat Amerika Serikat berusaha kembali ke kehidupan normal.

Sebelumnya pada Selasa, 29 Maret 2022, otoritas kesehatan Amerika Serikat sudah mengesahkan suntik booster kedua untuk warga negara Amerika Serikat usia 50 tahun ke atas dan yang punya kelainan imun. Pandemi Covid-19 di Amerika Serikat sudah masuk tahun kedua.

Biden, 79 tahun, mendapatkan suntik dosis keempat vaksin virus corona dengan menggunakan vaksin Pfizer/BioNTech. Untuk suntik dosis keempat ini, vaksin buatan Moderna Inc juga boleh di gunakan.

Hampir 982 ribu warga Amerika Serikat meninggal karena Covid-19 sejak awal 2020 berdasarkan data analisis Reuters. Vaksin virus corona telah telah membantu mengurangi kematian dan kondisi memburuk pasien Covid-19. Kendati begitu, otoritas kesehatan masyarakat terus memantau sub-varian omicron BA.2. Yang sekarang jumlah kasusnya separuh dari jumlah kasus Covid-19 di Amerika Serikat.

 

Sumber: tempo

Related posts

Leave a Comment