Capai Target Vaksinasi I dan II, Kapolda Sumut Apresiasi Forkopimda Taput

telah memenuhi target

topmetro.news – “Terimakasih Forkopimda Taput dan masyarakat, di mana masyarakat penerima vaksin satu dan dua telah memenuhi target. Tinggal yang akan kita kejar vaksin III booster.”

Demikian kata Irjen Pol Panca Putra saat kunjungannya ke Tarutung dalam rangka memantau/menyaksikan vaksinasi massal yang iikuti 1.600 warga di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Rabu (6/4/2024).

Kapolda menegaskan, pencapaian target vaksinasi dosis ketiga (booster) harus segera terwujud demi meningkatkan kekebalan tubuh. Serta mencegah infeksi yang akibat virus di tengah Pandemi Covid-19.

Dikatakan, ke depan, yang akan dikejar sesuai target pemerintah adalah dosis ketiga atau booster.

Dalam kunjungan itu, Kapoldasu didampingi Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi bersama Bupati Taput Nikson Nababan, Kapolres Ronald Sipayung, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, serta Ketua DPRD Poltak Pakpahan.

Proses vaksinasi berjalan lancar atas sinergitas petugas kepolisian, Dinas Kesehatan, dan Kodim 0210/TU. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lewati Target

Persentasenya cukup tinggi bahkan ada yang melebihi target di atas 100%. Kapoldasu pun merinci pencapaian persentase target dosis I, II, dan dosis III bagi masyarakat umum.

Yakni, dosis I: 102,99 persen, dosis II: 95,15 persen, dan dosis III: 23,18 persen. Sementara, untuk kategori warga lanjut usia atau lansia, penerima vaksin dosis I: 84,06 persen, dosis II: 74,72 persen, dan dosis III: 30,49 persen.

Selain itu, khusus untuk kategori anak, pencapaian vaksinasi dosis I sudah mencapai 101,41 persen dan dosis II : 92,79 persen.

Pada kesempatan itu Kapoldasu juga menyerahkan bantuan sembako kepada 80 warga peserta vaksinasi yang berhak menerima. Di antaranya lansia dan penyandang disabilitas, serta Umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Penyelenggara juga memberikan bingkisan berupa gula pasir kepada peserta vaksinasi.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment