29 Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Taput, Ikuti Uji Kompetensi

Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

topmetro.news – 29 Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Inspektur Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Administrasi Umum Setdakab, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan Staf Ahli Bupati bidang Adminisi Umum mengikuti Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor BKPSDM Tapanuli Utara, Kamis (7/5/2022).

Sumber topmetro.news dari panitia menyebutkan, uji kompetensi yang dibuka oleh Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi didampingi Sekda Drs Indra Simaremare dan Kepala BKD Ericsson Siagian tersebut dilaksanakan dalam rangka penataan organisasi di lingkungan Pemkab Taput. Juga sebagai tindak lanjut dari Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) No. B-1276/JP. 00.01/03/2022 tanggal 31 Maret 2022 tentang Rekomendasi Rencana Uji Kompetensi PPT Pratama. Serta Keputusan Bupati Tapanuli Utara No. 177 Tahun 2022 tentang Pembentukan Panitia Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Perangkat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Taput Tahun 2022.

Bupati Nikson Nababan berharap uji kompetensi ini harus benar-benar terlaksana, untuk menemukan Kepala Perangkat Daerah yang dapat mendukung percepatan pencapaian visi misi Kabupaten Tapanuli Utara serta berintegritas dan inovatif.

“Saya percaya melalui uji kompetensi dapat mengetahui sejauh mana kecintaan para pejabat pimpinan tinggi pratama ini berkarya dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tapanuli Utara. Saya berharap kepada seluruh peserta untuk mengikutinya dengan baik dan serius. Dengan menunjukkan serta mengeluarkan kompetensi dan kemampuan yang saudara miliki dan rencana inovasi yang realistis untuk saudara usung ke depannya,” ujar Bupati Nikson Nababan mengawali.

“Kurang lebih 8 tahun kita bersama. Masih ada beberapa hal target pekerjaan yang belum tuntas. Harapan saya ke depan, semua PPT Pratama bisa bersinergi dan berkolaborasi menyelesaikan target pekerjaan dimaksud. Khususnya Sakip dari masing-masing perangkat daerah,” ujar Bupati Nikson Nababan.

Nilai Sesuai Fakta

Ia juga berharap kepada panitia seleksi agar memberikan nilai sesuai dengan fakta dan nilai yang sebenarnya. Supaya hasil uji kompetensi ini dapat dipertanggungjawabkan sehingga pejabat pimpinan tinggi pratama yang direkomendasikan benar-benar mampu dan dapat menunjukkan kinerja sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat.

“Kepada para panitia tolong bantu saya menemukan orang yang tepat di bidangnya, orang yang loyal dan berintegritas. Saya merindukan pimpinan tinggi pratama yang bagaimana ia merencanakan dan memandang keberlanjutan pembangunan 2024 sampai 2029. Terima kasih kepada tim panitia seleksi yang berkenan sebagai penguji pada pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama Tapanuli Utara. Kami berharap kerjasama yang baik ini bisa tetap kita bina dan pertahankan pada masa mendatang. Para pimpinan tinggi pratama saat ini kalau tidak bisa lagi mewujudkan visi misi, jangan paksakan harus lolos. Kita kosongkan kembali dan laksanakan lagi lelang jabatan,” ujar Bupati Nikson Nababan mengakhiri.

Panitia Seleksi Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Tapanuli Utara adalah Sekretaris Daerah Taput Drs Indra SH Simaremare MSi, Inspektur Daerah Provinsi Sumatera Utara. Kemudian, profesional Edward Ramses Tampubolon SE, Guru Besar Fisip USU Prof Dr Marlon Sihombing MA. Serta dosen USU/Direktur Pendidikan dan Riset Ilmiah pada LPPM Indonesia Drs Kunjungan SBP S MSi.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment