Hore!!! Tol Medan – Binjai Beroperasi Jelang Lebaran

kadishub sumut antoni siahaan

TOPMETRO.NEWS – Pemprovsu mulai mengoperasikan Jalan Tol Medan – Binjai menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini. Untuk sementara jalan tol sepanjang 16. 8 KM itu dibuka satu arah mengantisipasi terjadinya penumpukan jumlah kendaraan.

“Keberadaan tol yang dimulai dari Jalan Sumarsono Medan Helvetia itu akan efektif mencegah kemacetan arus lalu lintas saat arus mudik, khususnya di kawasan Jalan Lintas Medan menuju Kota Binjai,” kata Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Anthony Siahaan, kemarin.

Meskipun saat ini pemerintah telah menyediakan transportasi darat lainnya yakni kereta api maupun Bis Trans Medan, namun diperkirakan arus transportasi akan meningkat secara signifikan jelang mudik lebaran.

“Khusus untuk jalur tol kita akan lakukan rekayasa lalulintas dengan membuka satu jalur jelang arus mudik, yakni Medan menuju Binjai,” katanya.

Selanjutnya saat arus balik Dishub tetap membuka satu jalur saat arus balik, yakni dari Binjai menuju Kota Medan.

Selain jalan tol Medan Binjai, pemerintah juga mengoperasikan jalur tol Medan – Tebing Tinggi dengan tetap melakukan rekayasa lalulintas, yakni dengan ketentuan satu arah.

“Dengan dibukanya jalan tol tersebut maka kendaraan akan terhindar untukbeberapa titik kemacetan di jalan nasional. Seperti di Lubuk Pakam, Perbaungan dan Pasar Bengkel,” katanya.(erris-e3)

Related posts

Leave a Comment