Spesialis Curanmor Beraksi Di Bandar Baru Diringkus Polisi

TOPMETRO.NEWS – Soli Ardianta Sembiring (23) warga dusun Nangka Melati II Keca Perbaungan Kab Sergai terpaksa berlebaran dibalik jeruji besi mapolsek Pancurbatu.

Pasalnya Soli Ardianta melakukan pencurian sepeda motor milik Hendrianto (47) warga dusun V jalan pikpik, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang pada Senin (30/5) lalu sekitar pukul 19.30 wib, dari dalam rumah saat korban tengah menjalankan sholat maghrib.

Data yang di dapat di Polsek Pancurbatu Minggu (11/6) , diketahuinya sepeda motor milik Hendrianto dicuri oleh pelaku saat Dio teman pelaku semasa kecil juga mengaku ditipu oleh pelaku, sebab sepeda motor Supra X 125 miliknya dibawa kabur oleh pelaku beberapa waktu yang lalu.

Dari pengakuan Dio, Hendrianto langsung membuat laporan ke Polsek Pancurbatu yang tertuang di LP/2556/6/2017/2 Juni 2017. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi Dio, unit reskrim Polsek Pancurbatu melakukan pengejaran terhadap tersangka yang kabur ke Daerah Sergai tempat orang tuanya tinggal.

Tak mau berlama-lama, bersama korban, unit reskrim langsung mengejar tersangka ke Daerah Sergai dan membuahkan hasil. Tersangka berhasil diringkus dari salah satu tempat persembunyiannya tanpa perlawanan yang berarti. Setelah dilakukan introgasi, tersangka mengaku nekat melakukan pencurian untuk biaya lebaran, ia menjual sepeda motor Jupiter MX seharga Rp 1,5 juta sedangkan sepeda motor milik Dio dijual seharga Rp 500 ribu.

Dengan petunjuk pelaku, unit reskrim mendatangi rumah para penadah sepeda motor yang dicuri pelaku. Namun sayang, para penadah tidak berhasil diringkus sebab saat petugas kepolisian datang para penadah kereta curian tersebut keburu kabur dan meninggalkan sepeda motor yang dibelinya dari tersangka Soli Ardianta Sembiring. Bersama barang bukti, petugas membawa tersangka ke Polsek Pancurbatu untuk dilajukan proses lebih lanjut.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Frido Gultom yang dikonfirmasi melalui kanit reskrim Iptu Sehat Tarigan mengatakan, saat ini tersangka masih kita lakukan pemeriksaan sebab hingga saat ini sudah dua korban yang membuat laporan, jadi kita menduga masih ada lagi korban lainnya.

” Kita juga berharap agar masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor dan mengenal pelaku segera datang ke Polsek dan membuat laporan,” ujar kanit.(TM/08)

Related posts

Leave a Comment