Kades Pulau Rakyat Pekan: Bapak Gubernur, Kapan Jalan Kami Diperbaiki

Kades Pulau Rakyat Pekan Bapak Gubernur, Kapan Jalan Kami di Perbaiki

topmetro.news Ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Pulau Rakyat menuju Sigura-gura Sumut, di Kabupaten Asahan kondisinya saat ini rusak parah tak kunjung diperbaiki. Ruas jalan yang berlobang banyak digenangi air dan tampak seperti kubangan kerbau. Hal ini cukup meresahkan warga sekitar.

Pantauan wartawan topmetro.news di lapangan, pada Jumat (8/4/2022) pagi, ruas jalan yang berlobang di Desa Pulau Rakyat Pekan itu bila dalam kondisi hujan pasti digenangi air.

“Melihat kondisi jalan yang rusak parah ini sepertinya pihak pemerintah daerah Provinsi terkesan tutup mata dengan kondisi jalan tersebut. Jalan di Dusun IV, Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Sumut pemandangan yang menyakitkan bagi masyarakat dan pengendara. Saat ini kondisi jalan sudah sangat sulit dilintasi kendaraan. Akibat banyaknya lobang menghiasi badan jalan yang digenangi air,” jelas Suyadi (57), Kepala Desa Pulau Rakyat Pekan, Dusun IV, Jumat (8/4/2022) pukul 10:30 WIB.

Sayudi mengungkapkan tentang kondisi kerusakan jalan di desanya dalam tiga bulan ini sudah 2 orang terjadi Laka lantas berujung kematian. Hal tersebut lantaran jalan berlobang tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait, hingga sekarang.

“Saya selaku Kepala Desa dan masyarakat hanya berharap agar jalan ini cepat di perbaiki oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Khususnya pihak provinsi sumatera Utara,” kata Sayudi

“Selama ini perbaikannya hanya ditimbuni dengan batu sertu saja. Itupun dari dana swadaya masyarakat. Tidak ada kepedulian dari pihak terkait untuk dilakukan peningkatan atau pengaspalan hotmix,” ulasnya.

“Kerusakan jalan tersebut tidak hanya di Desanya tetapi mulai dari ruas Jalan Simpang PKS PTPN lV Pulou Raja Menuju Sigura-gura. Kondisi ruas jalan sangat memprihatinkan para Pengemudi. Kerusakan jalan mencapai lebih kurang 2 kilometer,” lanjut kades Pulau Rakyat Pekan itu.

“Terkait hal ini UPT Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Tanjung Balai, Sumut juga diduga sepertinya tutup mata dengan kondisi jalan yang dilalui oleh warga masyarakat pengemudi jalan,” pungkasnya.

 

reporter | Kiki sitepu

Related posts

Leave a Comment